SOLOPOS.COM - Porsche Macan. (Worldcarfans.com)

Mobil Porsche Macan dengan mesin baru dijual lebih murah.

Solopos.com, BERLIN — Porsche mengumumkan akan menghadirkan Macan generasi kedua. Mobil SUV terbaru itu dibekali mesin yang lebih jinak dan diposisikan sebagai tipe paling murah di keluarga Porsche Macan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Kamis (10/3/2016), mobil Porsche Macan terbaru mengusung mesin empat silinder 2.000 cc turbocharged. Tenaganya diklaim tembus hingga 252 hp pada 5.000 rpm dengan torsi 370 Nm mulai 1.650 rpm.

Dipadukan dengan transmisi dual clutch PDK tujuh percepatan dan Sport Chrono Package, Porsche Macan terbaru mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 228 km/jam.

Harga yang dipatok untuk Porsche Macan paling murah itu cukup menggoda, yakni 55.669 euro atau sekitar Rp800 jutaan. Rata-rata konsumsi bahan bakarnya pun diklaim lebih hemat dengan angka 7,4 liter/100 km.

Kendati mengisi segmen paling bawah, tidak ada perbedaan tampilan maupun fitur dari kakak-kakaknya. SUV berjuluk Baby Cayenne itu tetap dibekali lampu utama Bi Xenon, dual muffler, trim berwarna piano black, Porsche Communication Management, serta jok elektrik.

Sayangnya penggemar Porsche Macan di Indonesia sepertinya harus lebih bersabar. Sebab mobil tersebut hanya dijual di Jerman setidaknya hingga tahun depan.

Seperti diketahui, mobil Porsche Macan generasi pertama lahir dengan mesin enam silinder 3.000 cc bertenaga 340 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 460 Nm mulai 1.250 rpm. Tipe tersebut dijual mulai 60.547 euro atau sekitar Rp890 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya