SOLOPOS.COM - Porsche 911 GT3. (Caranddriver.com)

Mobil Porsche 911R akan meluncur bulan depan namun sudah habis dipesan.

Solopos.com, STUTGART – Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche, akan membangkitkan lagi mobil Porsche 911R. Edisi terganas dari seri 911 di masa lalu itu nantinya akan dibekali mesin 3.800 cc terbaru besutan Porsche.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil Porsche 911R sejatinya bukanlah produk baru. Salah satu supercar legendaris itu meluncur kali pertama 1967 silam. Porsche yakin 911R terbaru dapat mengulang kesuksesannya di masa lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Minggu (12/10/2015), Porsche 911R terbaru akan dibekali mesin 3.800 cc flat-six yang saat ini dibenamkan pada Porsche 911 GT3.

Berbeda dari 911 GT3 yang hanya hadir dengan transmisi otomatis, 911R terbaru dipastikan menggunakan transmisi manual meski hanya tujuh percepatan. Tenaganya pun disebut-sebut telah ditingkatkan menjadi 475 hp.

Melihat besaran tenaganya, mobil itu bisa jadi akan merecoki Lamborghini Gallardo dan Maserati Gransport.

Sayangnya Porsche masih menyimpan rapat-rapat spesifikasi detailnya. Tampilan dan harganya pun hingga saat ini belum dibocorkan. Tetapi dipastikan mobil itu akan hadir di pameran otomotif Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat November 2015 mendatang.

Dikutip Solopos.com dari laman Gtspirit, mobil Porsche 911R akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni sekitar  600-800 unit. Uniknya, mobil itu sudah ludes dipesan meski belum produksi massalnya belum dimulai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya