SOLOPOS.COM - Mobil patroli milik Polres Sleman (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Mobil patroli milik Polres Sleman (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Untuk mempercepat pelayanan masyarakat dan pengungkapan kasus, Polres Sleman memasang Global Positioning System (GPS) pada 21 mobil patroli, Senin (25/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk memasangan alat pendeteksi lokasi itu, Polres Sleman mendatangkan tenaga ahli Informasi dan Telekomunikasi (IT) dari Mabes Polri.

Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Sleman Kompol Irwan Setiawan mengatakan, pemasangan alat GPS di setiap mobil patroli sengaja dilakukan demi mempercepat pelayanan masyarakat. GPS tersebut langsung dipantau dari kantor Sentera Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Sleman.

“Jadi nanti ketika ada tindakan kriminal, patroli yang terdekat yang harus menangani. Tidak harus dari Polsek wilayahnya saja,” katanya.

Kasi Informasi dan Telekomunikasi Bagian Logistik, Ipda Nuring Indriyanto menambahkan, selain mempercepat pelayanan, GPS juga berpungsi untuk memantau setiap kegiatan patroli di setiap polsek. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya