SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN –– Pengguna jalan di bypass Klaten dihebohkan dengan aksi mobil patroli polisi jenis backbone yang memaksa mundur bus Sumber Kencono di dekat perlintasan rel kereta api (KA) dekat Mapolres Klaten, Senin (29/7/2019) siang.

Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah satu unit KA melintas di rel KA bypass Klaten. Informasi yang dihimpun Solopos.com, awalnya bus Sumber Kencono melaju dari arah selatan ke utara atau Jogja ke Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begitu palang perlintasan KA dibuka petugas, bus Sumber Kencono langsung ngeblong dengan mengambil lajur kanan yang mestinya digunakan untuk kendaraan dari arah berlawanan (Solo-Jogja).

Bodi bus Sumber Kencono itu memenuhi lajur kanan jalan bypass Klaten. Di lajur kiri jalan Jogja-Solo sudah dipenuhi kendaraan yang antre melintasi rel KA.

“Kejadian itu berlangsung saat jam makan siang [siang hari]. Saya melihat bus Sumber Kencono langsung ngeblong ke lajur kanan dari arah Jogja-Solo. Mungkin tak sabar mengantre melintasi perlintasan rel KA,” jelas seorang saksi mata, Ridus, 50, kepada Solopos.com, Senin.

Kebetulan, lanjut Ridus, dari arah berlawanan ada mobil patroli polisi jenis backbone. Kedua mobil itu saling berhadap-hadapan. Mobil patroli tetap melaju pelan-pelan.

“Bus Sumber Kencono pun harus berjalan mundur pelan-pelan. Setelah bus Sumber Kencono ke lajur yang benar, arus lalu lintas kembali normal,” jelas Ridus.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, mobil patroli polisi jenis backbone yang memaksa bus Sumber Kencono berjalan mundur di dekat perlintasan rel KA di bypass Klaten tersebut merupakan mobil milik salah satu polsek di Klaten.

Meski memaksa bus Sumber Kencono kembali ke jalurnya di jalan Jogja-Solo, pengemudi bus Sumber Kencono tidak dikenai sanksi tilang.

Saat kejadian, mobil yang dikemudikan salah satu anggota polsek di Klaten itu mengangkut lebih dari dua polisi yang dalam perjalanan rapat untuk berkoordinasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Mapolres Klaten.

“Hingga sore ini [kemarin], kami belum menerima laporan terkait kejadian itu,” kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya