SOLOPOS.COM - Mobil Google Self Driving. (Usatoday.com)

Mobil otonom diperkirakan akan menguasai 5% dari mobil yang dijual sampai 2030.

 

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Mobil otonom diprediksi bakal menjadi solusi di masa depan. Banyak pabrikan yang sudah memulai pengembangan mobil otonom agar siap digunakan dan diproduksi secara massal dalam 10-15 tahun mendatang.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (9/12/2015), menurut analisis yang dilakukan oleh perusahaan konsultan asal Amerika Serikat baru-baru ini, 15 persen dari keseluruhan penjualan otomotif di tahun 2030 adalah mobil otonom sepenuhnya.

Penelitian tersebut diterbitkan oleh McKinsey & Company. Tim peneliti melhiat kebangkitan teknologi mobil tanpa sopir, meningkatnya popularitas ride-sharing dan pasar kendaraan listrik sepenuhnya yang berkembang pesat.

Diprediksi, mobil otonom sepenuhnya yang dilahirkan pertama antara tahun 2020 hingga 2022.

Sementara itu, mengingat adanya petumbuhan tahunan dalam program car-sharing, McKinsey & Company juga memprediksi bahwa tahun 2030, 10 persen dari moil baru didekasikan untuk car-sharing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya