SOLOPOS.COM - logo BMW (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Mobil otonom (tanpa pengemudi) BMW direncanakan meluncur tahun ini.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, MUNICH — Head of Sales and Marketing BMW Ian Robertson mengungkapkan dalam waktu dekat pabrikannya akan segera mengenalkan mobil otonom (tanpa pengemudi) tahun ini.

Laman Worldcarfans, Senin (4/1/2015), melaporkan, pengenalan mobil otonom BMW ini dilakukan karena akan dijadikan bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 perusahaan.

“Perusahaan telah lulus uji pada bagian ‘kaki’ mobil autonomous driving, dan bagian dari tangan serta mata juga telah berlangsung dalam waktu singkat. Lalu akan memproses otak kendaraan masa depan tersebut,” ujarnya.

Robertson mengungkapkan, teknologi mobil otonom siap digunakan 10 tahun ke depan. Akan tetapi, adanya dilema moral membuat realisasi mobil ini di pasar mengalami penundaan sekira lima tahun. Sayangnya, Robertson enggan mengungkapkan lebih jauh terkait detail bentuk dan desain mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya