SOLOPOS.COM - Prototipe mobil baru tanpa pengemudi dan setir dari Google (CNN/Google)

Mobil Otonom Google akhirnya dirasakan oleh warga Amerika Serikat. Berbagai komentar dilontarkan oleh warga Amerika Serikat setelah merasakan mobil tanpa pengemudi tersebut.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Warga di Amerika Serikat berkesempatan untuk merasakan langsung sensasi saat menggunakan mobil otonom Google. Head of Business Google, Jennifer Haroon mengatakan rata-rata dari mereka mengungkapkan tiga hal penting saat mencoba mobil tersebut.

Dilansir Business Insider, Selasa (15/3/2016), tiga hal yang kebanyakan dilontarkan yakni mereka merasa bosan, terkejut dengan teknologi otonom pada mobil, serta dengan cepat warga lokal percaya pada teknologi otonom yang diaplikasikan pada mobil kembangan Google.

Dikatakan Jennifer, saat mencoba menggunakan mobil otonom Google, warga lokal merasa dikejutkan bahwa Google memiliki penglihatan 360 derajat setiap waktu. Selain itu, sensor yang dipasang pada bagian atap mobil mampu menjangkau dan menangkap objek dengan luas dua kali lapangan sepak bola.

Mobil otonom Google telah menempuh jarak 1,3 juta mil di sejumlah wilayah di Amerika Serikat dimana 424.331 mil diantaranya adalah jalanan umum.

Sebelumnya dikabarkan, mobil otonom Google yang tengah diuji coba di Mountain View, California, Amerika Serikat menabrak sebuah bus umum. Beruntung tidak ada korban terluka dalam kejadian tersebut.

Saat itu, mobil otonom Google tengah melaju dengan kecepatan 3 kilometer per jam. Sementara bus yang juga sama-sama melintas berjalan dengan kecepatan 24 kilometer per jam.

Sebelum rampung untuk dirilis pada 2020 mendatang, Google terus melakukan uji coba pada mobil otonom yang menggunakan fleet Lexus dan mobil prototipe mereka. Perusahaan software Amerika tersebut akan menambah empat kota lagi untuk uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya