SOLOPOS.COM - Logo Toyota (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Mobil otonom (tanpa pengemudi) Toyota menggunakan sistem peta terbaru. Hal ini membuat mobil ini gampang membaca arah jalan.

 
Harianjogja.com, CALIFORNIA — Produsen nomor satu dunia Toyota bakal membocorkan sistem peta terbaru yang terselip pada mobil. Dengan peta itu, membuat mobil Toyota bisa ‘membaca’ arah jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sistem peta terbaru yang akan diperlihatkan di Consumer Electronic Show (CES) beberapa hari lagi itu memang didesain untuk bisa mendukung teknologi mobil otonom.

Ekspedisi Mudik 2024

Sistem akan mengumpulkan berbagai informasi GPS dan gamar dari kamera yang dipasang di mobil.

Setiap data akan diterima oleh komputer dan dikirimkan ke data center, baik ketentuan kecepatan kendaraan di jalanan atau marka jalan yang ada di jalanan. Sehngga kendaraan bisa berjalan semestinya dan sesuai dengan aturan yang ada.

Jika Otolovers melihat, sistem Toyota akan membuat mobil seperti mobil Google Street View. Mobil akan menugmpulkan data untuk disatukan menjadi sebuah peta utuh. Ini merupakan langkah terobosan mengingat selama ini proses pengumpulan data peta dilakukan secara manual, jadi mahal dan prosesnya lama.

Memang, tidak ada sistem yang sempurna, Toyota seperti dilansir dari Worldcarfans mengakui, bisa saja ada kemungkinan galat dalam pengumpulan data peta, namun pengumpulan data akan dilakukan dari berbagai kendaraan.

Toyota berencana memasang sistem peta terbaru ini pada model tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya