SOLOPOS.COM - Sketsa Nissan Juke 2016. (Worldcarfans.com)

Mobil Nissan Juke model 2016 diprediksi memiliki tampang lebih kalem.

Solopos.com, LONDON – Nissan Eropa telah mengumumkan segera menyegarkan tampilan mobil Nissan Juke. Tampang baru mobil crossover itu kabarnya akan lebih wajar ketimbang generasi sebelumnya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kendati demikian, pabrikan mobil asal Jepang itu belum bersedia membocorkan desain mobil Nissan Juke terbaru. Dilansir laman Worldcarfans, Rabu (9/12/2015), prediksi desain Juke terbaru dirilis oleh rumah desain dan modifikasi asal Belanda, RM Design.

Dalam desain tersebut tampak ciri khas Juke berupa lampu bulat besar mirip mata alien itu dihilangkan. Sedangkan lampu bumerang tipis yang semula hanya sebagai hiasan justru dibuat lebar dan difungsikan sebagai lampu utama.

Tepat di antara lampu utama, RM Design menyematkan grille baru yang diadopsi dari konsep Nissan Gripz. Akan tetapi desainnya dibuat lebih kalem, mirip pada Nissan X-Trail namun jauh lebih lebar ke samping dan ke bawah.

Bergeser ke bodi samping, desain konsep Nissan Gripz terasa kental terutama pada bagian kaca hingga atap. Benjolan di roda belakang yang semula mirip kaki kodok juga dipermak menjadi lebih sedap dipandang.

Lanjut ke buritan, tampak RM Design masih mempertahankan desain lawas Nissan Juke. Ubahan hanya diberikan pada bentuk lampu belakang yang lagi-lagi mengadopsi milik Nissan X-Trail.

Meski enggan memberi informasi tentang desain Juke, Nissan berbaik hati membagi informasi jeroannya. Dilaporkan laman Motoring, mobil tandingan Honda HR-V itu dibekali mesin 1.600 cc turbocharger bertenaga 217 hp dan torsi 260 Nm pada varian tertinggi.

Mesin itu tidak berdiri sendirian karena Nissan juga membenamkan motor listrik dan baterai yang serupa dengan milik Nissan Leaf. Sehingga mobil Nissan Juke model 2016 akan memiliki versi hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya