SOLOPOS.COM - Mobil konsep Nissan Sway di Geneva Motor Show 2015. (Caranddriver.com)

Mobil Nissan March baru akan disegarkan 2017 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sekian lama mengaspal, akhirnya mobil Nissan March akan mendapat penyegaran di sektor eksterior dan interior.Namun hal tersebut masih berlaku dua tahun lagi, atau sekitar tahun 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autocarindia, Kamis (27/7/2015l, hal tersebut diungkapkan langsung oleh oleh Wakil Presiden  Nissan Global, Trevor Mann.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia juga mengakui perubahan itu dilakukan untuk menghilangkan persepsi mobil Nissan March memiliki kualitas yang buruk.

“Karena dibuat di India, bukan berarti Nissan March di Eropa memiliki kualitas yang buruk. Akan tetapi kali ini kami telah mendengarkan umpan baik dan saya yakin Anda akan melihat perubahan besar pada March generasi berikutnya,” ungkap Mann.

Ia menambahkan ada kemungkinan pabrik Nissan March di India akan dipecah atau bahkan dipindah seutuhnya ke Sunderland, Inggris. Hal itu terkait strategi Nissan yang akan memosisikan March sebagai city car segmen baru di benua Eropa.

“Selalu ada kemungkinan ke arah itu karena pesaingnya di Eropa tidak terlalu ramai. Karena itu kami akan terus belajar untuk melihat apakah ada peluang,” imbuhnya.

Dikutip Solopos.com dari laman Autoevolution, rumor beredar menyebutkan versi penyegaran Nissan March akan mengacu pada desain mobil konsep Nissan Sway yang dipamerkan di Geneva Motor Show Maret 2015.

Sementara itu di Indonesia, mobil Nissan March juga didatangkan secara impor namun dari Thailand, bukan dari India. GM Marketing & Planner PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, mengakui penjualan mobil hatchback itu tergolong sepi, yakni 50-100 unit per bulan.

Dilansir laman Detik, selain karena belum mendapat penyegaran desain, langkah Nissan March di bursa mobil Indonesia juga cukup berat karena hampir semua pabrikan mobil di Tanah Air memiliki produk andalan di segmen mobil ringkas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya