SOLOPOS.COM - Nissan Juke Yellow Stinger (kiri) dan Black Stinger (kanan). (Motortrend.com)

Mobil Nisssan Juke Stinger dijual dalam jumlah terbatas di Los Angeles Auto Show 2015.

Solopos.com, LOS ANGELES – Nissan meluncurkan mobil Juke edisi spesial di pameran otomotif Los Angeles (LA) Auto Show 2015. Sama seperti nama yang diusung, Stinger Edition, Juke spesial itu juga terasa “menyengat” pada tampilannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Motortrend, Kamis (19/11/2015), mobil Nissan Juke spesial itu hadir dalam dua pilihan warna, yakni Black Stinger (hitam) dan Yellow Stinger (kuning). Dua mobil itu disebut spesial karena tampilannya digarap langsung oleh Nissan Color Studio yang bermarkas di Amerika Serikat (AS).

Juke Black Stinger memiliki bodi yang dibalut warna hitam yang dipadukan dengan aksen kuning pada handle pintu, spion, rumah lampu kabut, rumah knalpot, grille belakang, dan spoiler.

Sementara itu Juke Yellow Stinger sebaliknya, bodinya didominasi warna kuning dengan aksen hitam pada lampu utama, handle pintu, sepatbor, dan spoiler. Akan tetapi pada kaki-kakinya, dua mobil itu kompak memakai pelek sporty berdiameter 17 inci berkelir hitam.

Kekompakan itu juga berlanjut hingga ke dalam kabin. Dua mobil berdarah crossover itu sama-sama dibekali jok yang dibalut kulit warna hitam dengan aksen kuning pada jahitannya. Dashboard juga demikian, warnanya dominan hitam dengan aksen kuning pada panel AC dan power window.

Karena perubahan yang ditawarkan hanya pada sektor kosmetik, mesin yang diusung mobil edisi terbatas itu masih sama, yakni 1.600 cc turbo empat silinder bertenaga 188 hp dengan torsi 239 Nm. Akan tetapi pada Juke edisi spesial itu Nissan hanya memberikan transmisi matik CVT Xtronic.

Interior Juke Stinger Edition. (Motortrend.com)

Interior Juke Stinger Edition. (Motortrend.com)

Dalam pameran otomotif LA Auto Show dijelaskan mobil Nissan Juke Stinger varian penggerak roda depan (front wheel drive) dibanderol US$22.300 atau sekitar Rp307 jutaan. Sedangkan varian penggerak semua roda (all wheel drive) dipatok lebih mahal, yakni US$24.500 atau sekitar Rp332 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya