SOLOPOS.COM - Nissan Kicks. (Gizmag.com)

Mobil Nissan Kicks menyuguhkan eksterior dan interior lebih segar dari Juke.

Solopos.com, BRASILIA – Setelah gambar teaser-nya disebar pekan lalu, mobil Nissan Kicks akhirnya resmi diluncurkan di Brasil. Meski diposisikan sebagai adik Juke karena akan dibanderol lebih murah, tampilan crossover itu justru relatif lebih cantik.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam foto yang diunggah laman Gizmag, Sabtu (7/5/2016), tampak mobil Nissan Kicks memiliki tampilan cukup kekar dengan tarikan garis tegas pada muka, bodi samping, atap, hingga buritan. Sekilas seperti perpaduan antara Datsun, Juke, dan X-Trail.

Memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.590 mm, dan wheelbase 2.610 mm, dimensi Nissan Kicks tidak bisa dibilang kecil. Ukuran itu masuk ke kelas crossover yang dihuni oleh Honda HR-V, Chevrolet Trax, termasuk kakaknya sendiri.

Kabin Nissan Kicks. (Gizmag.com)

Kabin Nissan Kicks. (Gizmag.com)

Masuk ke dalam kabin, Kicks menyuguhkan desain interior yang mengesankan dengan konsep warna two tone coklat-hitam. Sayangnya kualitas materialnya belum diketahui, memakai perpaduan bahan soft touch, kulit, atau hanya plastik berwarna saja.

Menguatkan kesan modern, Kicks dilengkapi head unit dengan layar sentuh tujuh inci yang terkoneksi dengan fitur kameran dan sensor parkir seperti pada Nissan X-Trail. Tidak seperti rival sekelasnya, Kicks sudah dibekali spidometer digital dengan layar besar berbentuk lingkaran yang sepintas mirip pada mobil Audi.

Fitur pelengkap seperti streering switch control, rem ABS, EBD, brake assist, keyless entry, stability control, hill start assist, penyejuk ruangan (AC) digital, hingga tombol start/stop engine juga tersedia pada mobil yang dapat memuat lima orang itu.

Sama seperti Juke, mobil Nissan Kicks juga mengadopsi mesin 1.500 cc empat silinder. Meski begitu detail spesifikasi, tenaga, dan torsinya masih dirahasiakan hingga penjualan perdananya dimulai awal 2017 mendatang. Sedangkan khusus varian setir kanan, unitnya baru diproduksi pada tahun berikutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya