SOLOPOS.COM - Nissan Juke origami (kanan) disandingkan dengan Juke asli (kiri). (Autoevolution.com)

Mobil Nissan Juke dibuat replika origami dengan ukuran asli.

Solopos.com, LONDON – Seni origami ternyata mampu digunakan untuk membangun mobil. Hal itu dibuktikan oleh Nissan Inggris yang membuat replika mobil Nissan Juke.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (4/11/2015), mobil Nissan Juke versi kertas itu diciptakan untuk memperingati lima tahun hadirnya Juke di dunia otomotif sekaligus merayakan Hari Origami Dunia yang diperingati setiap 11 November.

Seniman origami asal Inggris yang ditunjuk Nissan, Owen Gildersleeve, mengatakan memerlukan 2.000 lembar kertas origami dan waktu 200 jam untuk merampungkan replika Nissan Juke berukuran 1:1 alias persis seperti aslinya itu.

Saat disandingkan dengan Juke asli, Juke kuning yang terbuat dari kertas itu memang sangat mirip. Beberapa bagian mobil yang tampak realistis adalah lampu depan, grille, pelek, spion, bumper, dan fender samping.

Bahkan Owen juga mengakui Nissan Juke kertas itu merupakan salah satu karya replika paling rumit sekaligus paling realistis yang pernah ia buat.

Kendati demikian, Owen menjelaskan rumitnya membuat replika mobil Nissan Juke dari kertas memiliki filosofi mendalam. Menurutnya hal itu sama rumitnya dengan awal pembuatan Juke hingga akhirnya dapat meluncur perdana 2010 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya