SOLOPOS.COM - Wanita kesurupan di mal Tiongkok. (Dailystar.co.uk)

Mobil Nissan Juke akan hadir dengan tampilan yang diadopsi dari Gripz.

Solopos.com, SUNDERLAND – Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor sudah memulai proyek kelahiran Juke generasi terbaru. Kabarnya mobil crossover itu akan dibuat lebih elegan dan desain buritan yang tidak lagi mirip kaki kodok.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dilaporkan laman Indianautosblog dari Omniauto, Selasa (7/6/2016), mobil Nissan Juke generasi kedua akan hadir dengan desain tegas seperti konsep Gripz dan meninggalkan lekukan besar membulat pada over fender yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Perubahan tersebut, menurut sumber internal Nissan, dilakukan untuk memperkuat citra Juke yang kini bukan lagi mobil entry level lantaran sudah lahir Nissan Kicks yang diposisikan satu tingkat di bawahnya.

Disebutkan pula Juke terbaru akan dibangun dengan platform modular terbaru bernama CMF-B. Untuk benua Eropa, produksinya dilakukan di pabrik Nissan di Kota Sunderland, Inggris dan diprediksi meluncur sebelum 2020.

Jika bocoran tersebut benar, itu berarti berlawanan dengan pernyataan Paul Willcox, Managing Director Nissan Inggris tahun lalu. Ia menyebut mobil Nissan Juke tidak akan mendapat ubahan desain hingga beberapa tahun ke depan.

Seandainya akan dirubah, lanjut Paul, Nissan Juke hanya akan mendapat rombakan besar pada sektor interior serta beberapa pengaturan ulang pada mesin supaya lebih efisien dan minim getaran tanpa menyentuh eksterior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya