SOLOPOS.COM - Nissan X-Trail Hybrid. (Paultan.org)

Mobil Nissan X-Trail Hybrid di Thailand lebih murah hingga Rp145 juta.

Solopos.com, BANGKOK – Setelah rilis di Indonesia, mobil Nissan X-Trail Hybrid kini juga meluncur di Thailand. Tetapi ada yang aneh, sebab di Negeri Gajah Putih itu harga mobil X-Trail Hybrid lebih murah hingga Rp145 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti diketahui, mobil Nissan X-Trail Hybrid meluncur di Indonesia awal November 2015 lalu. Di Jakarta, mobil yang yang diimpor secara utuh dari Jepang oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) itu dibanderol seharga Rp625 juta.

Sementara itu dikutip Solopos.com dari laman Paultan, Jumat (20/11/2015), di Thailand, mobil tipe sport utility vehicle (SUV) yang diklaim ramah lingkungan itu meluncur dengan harga mulai 1,24 juta baht hingga 1,39 juta baht atau sekitar Rp480 juta hingga Rp536 juta.

Setelah ditelusuri, harga X-Trail Hybrid di Thailand bisa lebih murah karena mobil itu tidak diimpor dari Jepang. Sebaliknya, mobil itu justru diproduksi secara lokal oleh Nissan Thailand. Hal itu sekaligus menjadikan Thailand sebagai negara kedua yang menjadi basis produksi X-Trail Hybrid setelah Jepang.

Alasan lain X-Trail Hybrid di Thailand bisa lebih murah adalah karena mobil itu dibangun dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 70 persen. Kendati demikian, Nissan mengklaim unit rakitan Thailand memiliki kualitas setara dengan unit rakitan Jepang.

Berbeda dari mobil Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia yang hanya memiliki satu tipe, di Thailand, mobil itu hadir dalam tiga tipe, yaitu  S 2WD hybrid, E 2WD hybrid, dan V 4WD hybrid.

Semua tipe dibekali mesin bensin 2.000 cc bertenaga 144 hp dengan torsi 200 Nm. Tak ketinggalan, motor listrik bertenaga 41 hp dan torsi 160 Nm juga dijejalkan supaya performanya makin buas namun tetap ramah lingkungan. Sementara itu transmisinya menggunakan tipe matik CVT Xtronic tujuh percepatan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya