SOLOPOS.COM - Sukiyat di bengkelnya dengan salah satu mobil yang dirakit oleh siswa SMK(4/1/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri/dok)

Mobil nasional Esemka diungkapkan Bupati Boyolali, Seno Samodro, akan diproduksi di Boyolali. Begini tanggapan penggagas Esemka, Sukiyat.

Solopos.com, BOYOLALI—Penggagas mobil nasional Esemka, Sukiyat, mengaku belum tahu adanya rencana pembangunan pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat dihubungi Selasa (19/5/2015), dia mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo maupun Bupati Boyolali, Seno Samodro, terkait rencana itu.

“Saya malah belum tahu. Tapi ya tidak apa-apa. Kalau mau dibangun di Sambi saya merespons baik. Hanya saja, kalau saya boleh minta sebenarnya saya ingin pabrik itu dibangun di Klaten karena Klaten belum ada industri besar,” kata Sukiyat.

Sukiyat sendiri masih belum bisa memastikan apakah nantinya dia akan dilibatkan dalam pengembangan mobil nasional itu atau tidak. Namun dia mengaku senang jika sudah ada progres bahwa pemerintah akan serius memproduksi mobil nasional Esemka.

“Kami dipakai lagi atau tidak juga belum tahu. Sebenarnya lokasi pabrik bisa di mana saja, saya terserah Pak Presiden. Saya kan tinggal membimbing anak-anak SMK untuk ikut dalam pembuatan mobil nasional.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya