SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melihat prototipe mobil Proton Iriz di Malaysia, Jumat (6/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Udden Abdul)

Mobil nasional kembali dicoba Hendropriyono.

Presiden Joko Widodo (ketiga dari kiri) bersama mantan PM Malaysia yang kini Pemimpin Proton Tun Mahathir Mohamad (kelima dari kiri) melihat prototipe mobil Proton Iriz di Pusat Penyelidikan dan Pembangunan Proton, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Jumat (6/2/2015). Kunjungan pabrik mobil proton tersebut merupakan rangkaian lawatan presiden Jokowi ke Malaysia untuk kali pertama sejak dilantik menjadi presiden. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyaksikan kesepakatan kerja mewujudkan mobil nasional (mobnas) Indonesia.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Gagasan mobil nasional yang pernah digagas Tommy Soeharto itu kembali coba diwujudkan pada masa kekuasaan Presiden Jokowi oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga pendukung Jokowi saat Pilpres 2014 lalu, A.M. Hendropriyono. Bukan lagi bekerja sama dengan pabrikan Korea Selatan seperti pernah dilakukan putra Presiden H.M. Soeharto itu, Hendropriyono ksali ini mendekati Proton Holdings Bhd., Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya