SOLOPOS.COM - Esemka Bima (Foto: mobilsmk.com)

Mobil nasional Esemka jenis pikap meluncur Agustus 2016.

Solopos.com, JAKARTA – PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) menjanjikan harga pikap Esemka ketika diluncurkan nanti akan sangat kompetitif, bahkan lebih murah ketimbang produk serupa besutan merek Jepang yang beredar saat ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director ACEH, Hosea Sanjaya. Menurutnya banderol varian termurah mobil nasional Esemka jenis pikap tidak akan menyentuh angka Rp130 juta.

“Pokoknya kompetitif, bahkan pikap yang kelas kecil 1.500 cc yang ada saat ini hampir semua harganya Rp130 jutaan. Sementara yang di atas 1.500 cc semua impor dari Thailand. Jadi otomatis sangat besar peluang kami untuk jauh lebih murah harganya,” ungkap Hosea seperti dilansir laman Okezone, Jumat (6/5/2016).

Harga miring tersebut, lanjut Hosea, bisa diperoleh berkat sejumlah strategi yang sudah dipersiapkan, salah satunya adalah pemangkasan jalur distribusi mobil Esemka.

Ia menambahkan pikap Esemka akan hadir dalam dua pilihan kapasitas mesin. Pertama adalah mesin bensin berkapasitas 1.000 cc. Sedangkan kedua adalah mesin 2.000 cc yang terdiri dari jenis bensin dan diesel. Seluruhnya diklaim sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro4.

Dilaporkan laman Liputan6, mobil pikap Esemka dijadwalkan meluncur Agustus tahun ini. Belum diumumkan tanggal pastinya, namun banyak yang memprediksi selubung mobil nasional itu dibuka dalam pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sementara produksinya akan dilakukan di pabrik Esemka yang masih satu kompleks dengan pabrik merek mobil Tiogkok, Geely, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya