SOLOPOS.COM - Politikus Partai Gerindra Desmond J. Mahesa (JIBI/Solopos)

Mobil nasional kerja sama Proton dengan PT ACL pimpinan Hendropriyono dinilai janggal.

Solopos.com, JAKARTA — Kesepakatan kerja sama antara PT Adiperkasa Citra Lestari pimpinan A.M. Hendropriyono dan produsen mobil asal malaysia, Proton, membangun mobil nasional dianggap sebagai bukti lemahnya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa, mengungkapkan banyaknya kejanggalan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyepakati pengembangan mobnas. “Ada hal yang janggal perihal penunjukan Proton,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Diketahui, Proton ditunjuk membangun, mengembangkan, dan memproduksi mobnas dengan perusahaan milik Hendropriyono yang dikenal dekat dengan Jokowi. “Kejanggalan tersebut terletak pada tidak jelasnya alamat perusahaan Hendropriyono yang akan membangun mobnas dengan Proton.”

Selain itu, perusahaan itu juga sama sekali tidak dikenal sepak terjangnya di industri otomotif Tanah Air. “Itu mobnas atau Hendropriyono?” tanyanya.

Kalau mobnas, harusnya sudah ada studi perihal kelayakan. “Kalau ini pribadi dan tidak ada kantor jelas, Jokowi harus menjelaskan ke DPR. Jika benar ada deal antara Jokowi dengan Hendropriyono, ini bukti pemerintah lemah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya