SOLOPOS.COM - Karimun Wagon R (detiksuzuki.wordpress.com)

Solopos.com, SOLO — Mobil murah Suzuki Wagon R tak lama lagi akan meramaikan pasar low cost green car (LCGC) Kota Solo.

Setelah Agya-Ayla dan Honda Brio Satya yang lebih dulu ekspansi, kini giliran Suzuki masuk di segmen ini dengan menghadirkan Karimun Wagon R. Rencananya, Karimun Wagon R akan launching di Solo Square, Senin (11/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Branch Manager Solo Indonesia Utama, Bambang Mardjianto, mengatakan keluarnya mobil LCGC dengan brand Karimun Wagon R, merujuk pada keberhasilan distribusi mobil suzuki Karimun sekitar tahun 1999 lalu.

“Suzuki Karimun saat ini masih cukup eksis meski sudah sempat keluar Karimun Estilo. Kami akan mencoba mendulang kembali apa yang sudah pernah terjadi dulu, harapannya Wagon R ini akan menjadi backbone baru kami setelah Ertiga,” jelas Bambang, kepada wartawan, Jumat (8/11/2013).

Bambang melanjutkan, Karimun Wagon R nantinya akan memiliki nilai yang berbeda dibanding mobil LCGC yang lain. Karimun Wagon R, kata dia, berani bersaing di kelas multipurpose vehicle (MPV). Sementara mobil LCGC yang lain akan lebih menggarap segmen city car.
“Kami berani masuk MPV dari sisi dimensi. Meskipun mesin kendaraan kami 1.000 cc, tapi bodi kendaraan kami lebih longgar dan bisa menampung lima orang penumpang,” kata dia.

Pada ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu, Karimun Wagon R, kata Bambang mendapatkan penghargaan karena berani tampil beda. “Ya itu, nantinya akan ikut bersaing di kelas mobil MPV.”

Sebagai kendaraan yang masuk kelas LCGC, dipastikan Karimun Wagon R ini akan menjadi kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau. Mobil ini menghadirkan tiga tipe varian, yaitu tipe GA seharga Rp81 juta per unit, tipe GL seharga Rp94,2 juta per unit dan tipe GX dengan harga Rp104,3 juta per unit.  “Ada delapan warna pilihan.”

Saat ini, di wilayah Soloraya indent Karimun Wagon R sudah mencapai kisaran 26 unit. Manajemen diler memang belum promosi besar-besaran mengingat agenda launching baru dilakukan Senin pekan depan, dilanjutkan pameran hingga 19 November.

Dengan demikian, pihaknya optimistis ke depan permintaan Wagon R ini akan terus bertambah.  “Untuk pemesanan yang sudah ada, rata-rata pembeli adalah pelanggan Suzuki yang melakukan pre-order. Tapi, ke depan kami akan mencoba garap pasar baru yaitu kalangan menengah sebagai yang membeli mobil pertama.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya