SOLOPOS.COM - Suzuki Wagon R. (Autonetmagz.com)

Mobil murah di bawah Rp100 juta ada Datsun Go+, Suzuki Wagon R dan Daihatsu Ayla.

Solopos.com, JAKARTA – Kondisi rupiah yang melemah membuat banyak mobil baru mengalami kenaikan harga. Kendati demikian masih ada sejumlah mobil baru yang dibanderol di bawah Rp100 juta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Jika Anda mencari mobil murah di tengah kondisi ekonomi sepert saat ini, maka mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC) adalah pilihan paling masuk akal. Dihimpun Solopos.com, Rabu (9/9/2015), berikut ini adalah tiga mobil baru di bawah Rp100 juta.

Daihatsu Ayla Tipe D
Mobil murah di bawah Rp100 juta yang pertama adalah Daihatsu Ayla tipe terendah, yakni tipe D. Dibanderol Rp84,55 juta on the road (OTR) Jakarta, Ayla termurah dibekali mesin 1.000 cc dengan transmisi manual lima percepatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Jangan berharap ada udara kabin yang sejuk pada Ayla tipe itu, sebab Daihatsu tidak membenamkan AC di dalamnya. Fitur power window juga tidak terpasang sehingga Anda perlu memutar tuas engkol untuk membuka jendela.

Daihatsu Ayla. (Daihatsu.co.id)

Daihatsu Ayla. (Daihatsu.co.id)

Satu tingkat di atasnya ada Ayla tipe D+ yang dipatok Rp96,75 juta OTR Jakarta. Lebih lengkap dari Ayla tipe D, varian ini telah dibekali AC, power window, sabuk pengaman di semua kursi, audio 1DIN dua buah speaker dan pelek kaleng dengan penutup (dop).

Datsun Go+ Tipe D

Selanjutnya ada Datsun Go+ tipe D yang dijual Rp92,85 juta OTR Jakarta. Tak seperti pesaing di kelasnya, LCGC bermesin 1.200 cc itu memiliki keunggulan berupa konfigurasi jok model 5+2 sehingga mampu memuat lima penumpang dewasa dan dua anak-anak.

Datsun Go+. (Datsun.co.id)

Datsun Go+. (Datsun.co.id)

Hadir sebagai varian termurah, Datsun Go+ tipe D memiliki eksterior sederhana dengan grille hanya dicat warna hitam.

Sementara itu di dalam kabinnya hanya terdapat fitur multi information display (MID) untuk mengukur konsumsi bahan bakar dan sabuk pengaman di semua kursi tanpa dilengkapi AC dan perangkat audio.

Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA

Mobil murah terakhir yang dibanderol di bawah Rp100 juta adalah Suzuki Karimun Wagon R tipe GA. Tak seperti dua mobil sebelumnya, mobil yang dijual seharga Rp95,4 juta OTR Jakarta itu telah dilengkapi AC dan perangkat audio sebagai fitur standarnya.

Suzuki Wagon R. (Autonetmagz.com)

Suzuki Wagon R. (Autonetmagz.com)

Sama seperti Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R termurah juga telah dibekali fitur immobilizer. Sayangnya untuk membuka jendela masih menggunakan tuas engkol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya