SOLOPOS.COM - SAIC Wuling di Tiongkok

Mobil murah bakal diproduksi GM-SAIC untuk pasar Indonesia.

Solopos.com, BEIJING – Manufaktur Otomotif asal Michigan, Amerika Serikat, General Motors (GM), bakal bekerja sama dengan produsen mobil asal Tiongkok SAIC Motor Grup merilis mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) murah untuk Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut laporan Reuters, Senin (2/2/2015), GM dan SIC akan merilis MPV murah bernama Wiling. Mobil ini kabarnya hanya dibanderol 3.000Yuan atau sekitar Rp61 Juta.

Mobil ini dipersiapkan untuk bersaing dengan MPV yang sebelumnya telah merajai pasar Indonesia seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, hingga Daihatsu Xenia.

Untuk memproduksi mobil ini, duet GM-SAIC bakal berinvestasi sebesar US$700 Juta guna membangun pabrik yang rencananya mulai beroperasi pada 2017. Rencananya pabrik itu bisa memproduksi sebanyak 150.000 kendaraan dalam setahun.

“Kami percaya kedatangan SGMW ini [Wuling] sebagai pelopor MPV buatan GM-SAIC di Indonesia,” kata Chief GM Tiongkok, Matt Tsien, Senin (2/2/2015).

Tsien mengatakan, Indonesia memiliki pasar potensial untuk kendaraan MPV, yang memberikan fitur kursi tiga baris dan mengakomodasi 7-8 penumpang.

Namun sayang, Tsien enggan membeberkan model Wuling apa yang bakal memanaskan pasar MPV murah dalam waktu dekat. Ia pun tak bisa mengungkapkan kisaran harga pasti untuk mobil anyar GM dan SAIC di Tanah Air.

GM sebenarnya sudah familiar dengan pasar otomotif Indonesia, khususnya di kelas MPV. Perusahaan ini terlebih dahulu mengeluarkan mobil Spin melalui kerjasama dengan Chevrolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya