SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Ayla (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO – Mobil murah Agya dan Ayla segera masuk Solo. Supervisor Nasmoco Solo Slamet Riyadi-diler Toyota, Darmawan Budi R, Jumat (13/9/2013), mengatakan Agya hadir tiga tipe dan masing-masing tipe ada yang manual dan matik.

Harga jual on the road (OTR) Solo adalah tipe E manual senilai Rp103 juta per unit, tipe E matik Rp114,5 juta per unit, tipe G manual Rp110,8 juta per unit, tipe G matik Rp120,6 juta per unit. Sementara tipe G manual TRD adalah Rp116 juta per unit dan tipe G matik TRD harganya Rp125,8 juta per unit.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sementara itu, di diler Daihatsu Solobaru calon konsumen Ayla terus berdatangan pasca diresmikannya pemasaran Daihatsu Ayla. Branch Manager Daihatsu Solobaru, Sigit Suryanto mencontohkan pada Jumat saja ada sekitar 50 pemesan mobil Ayla.

“Saat belum diresmikan saja yang indent sudah sangat banyak. Saat mulai diperkenalkan unit prototipe, indent mencapai ratusan, tetapi yang fix dan sudah membayar uang tanda jadi kira-kira ada 100-an unit,” kata Sigit.

Sigit mengakui, antusias pasar Solo terhadap mobil LCGC benar-benar terlihat begitu mobil itu resmi dipasarkan. Sama halnya Agya, harga produk Ayla OTR Solo juga berkisar pada kisaran harga Rp86 juta hingga Rp111 juta per unitnya. Tergantung tipenya.

Mengenai jumlah alokasi pertama dan kapan alokasi itu akan dikirim, Sigit menyampaikan pihaknya belum mendapatkan kepastian dari kantor pusat.

“Yang saat ini sudah ada hanya unit untuk test drive. Alokasi sudah ada sebenarnya, tapi sampai saat ini kami belum dapat kepastian kapan bisa sampai Solo,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya