SOLOPOS.COM - Teaser Datsun mi-DO (JIBI/Harian Jogja/Datsun)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Datsun memperkenalkan model keduanya di pasar Rusia, yakni hatchback mi-DO, menyusul peluncuran sedan on-DO beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil murah mi-DO rencananya tampil perdana di pameran Moscow International Auto Salon 2014 besok, Kamis (27/8/2014). Sosok mobil ini sepintas mulai ditampilkan oleh Datsun.

Dalam teaser yang dirilis Datsun, on-DO tampak masih mengusung desain grill yang sama seperti model lainnya, dengan bonet dan lampu besar secara terpisah.

Dengan tampilan itu, mobil ini langsung bisa dikenali sebagai Datsun, meskipun lampu depan dan bonetnya sedikit ramping dibandingkan dengan sedan on-DO.

Kedua mobil itu berasal dari Lada. Jika on-DO dikembangkan dari Lada Granta, mi-DO menggunakan basis Lada Kalina. Duo Datsun itu diproduksi di pabrik Tolyatti AvtoVAZ yang juga membuat model donor tersebut.

Datsun mi-DO yang pernah beberapa kali terlihat saat diuji coba di Rusia diperkirakan meminjam mesin dari model sedan on-DO. Dapur pacunya berkapasitas 1,6 liter bensin menghasilkan tenaga 87 PS (85,3 bhp) dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Datsun juga dikabarkan menyiapkan model ketiga untuk pasar Rusia, yang masih berbasis mi-DO.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya