SOLOPOS.COM - Model mendampingi Daihatsu Sigra pada pameran otomotif GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Mobil murah ramah lingkungan terbaru Daihatsu, Sigra, meluncur di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan terbaru Daihatsu, Sigra, mengaspal di Semarang. LCGC bermesin 1.200 cc yang bisa ditumpangi tujuh orang itu diluncurkan Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Jateng-DIY di Java Supermal Semarang, Jumat (12/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara nasional, mobil ramah lingkungan yang dijual Daihatsu dengan harga terjangkau itu baru diluncurkan Selasa (2/8/2016) lalu. Begitu ditawarkan kepada publik otomotif  Jateng dan DIY, segera tercatat 225 pengantre mobil murah tersebut. “Pada penjualan pertama ini, khusus untuk Jateng-DIY kami optimistis bisa mencapai 250 unit. Ke depan harapannya kami bisa menjual 300 unit Sigra setiap bulan,” katanya.

Sigra merupakan mobil murah ramah lingkungan kedua yang ditawarkan Daihatsu Internasional. Sebelumnya, perusahaan tersebut telah memadati jalanan dengan Ayla. Kepala Wilayah Astra Internasional Daihatsu Sales Operation David Gunawan mengklaim Ayla memiliki pangsa pasar cukup baik jika dibandingkan dengan mobil murah yang lain.

Menurut data Daihatsu, dari seluruh penjualan mobil murah dari bulan Januari-Juni tahun ini yang sebanyak 8.806 unit, pangsa pasar Ayla mencapai 23,75%. “Secara jumlah, market share Ayla mencapai 2.091 unit atau 348 unit/bulan,” papar David Gunawan.

Berbeda dengan Ayla, LCGC baru Daihatsu ini ditawarkan dengan dua jenis mesin. Keistimewaan itu diharapkan David Gunawan bisa memperbesar market share Daihatsu untuk kelas mobil murah ramah lingkungan. “Untuk mesin ada dua pilihan, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc,” terangnya.

Astra Daihatsu Sigra sendiri memiliki 10 varian dengan harga mulai dari Rp112,2 juta/unit hingga Rp153,5 juta/unit. Untuk angsuran mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan dengan uang muka sebesar 20%. “Dengan berbagai keunggulan, kendaraan ini menjadi satu-satunya LCGC dengan tujuh penumpang yang harganya terjangkau,” tegas dia berpromosi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya