SOLOPOS.COM - Ilustrasi Daihatsu Ayla (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Daihatsu Ayla bukan hanya diharapkan mampu menguasai pasar mobil murah Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia berencana mengekspor produk mobil murah dan hemat energi Daihatsu Ayla ke beberapa negara Afrika dan Asia Tenggara.

Rencana itu digariskan menyusul peluncuran produk Daihatsu Ayla yang ikut ambil bagian dalam produk mobil murah dan hemat energi. Ayla sebelumnya berhasil memenuhi persyaratan pemerintah yang antara lain menggunakan satu ganda penggerak, konsumsi bahan bakar 20 km/liter, silinder 980-1200, serta harga yang terjangkau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Direktur PT ADM Sudirman M.R menerangkan dengan melihat pertumbuhan permintaan konsumen terhadap produk baru Daihatsu yang banyak, ADM memastikan akan melakukan impor terhadap produk ini. “Kalau tren permintaan yang meningkat, kami pastikan untuk melakukan ekspor terhadap produk ini,” ungkapnya saat peluncuran Daihatsu Ayla di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun ditegaskannya pula olehnya, ekspor Ayla itu baru akan dilakukan ADM setelah permintaan konsumen dalam negeri terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya