SOLOPOS.COM - Honda Odissey (Otospector)

Solopos.com, SOLO – Sunroof merupakan salah satu fitur yang biasanya diaplikasikan kepada mobil mewah. Tapi saat tersebut sudah menjadi mobil bekas, harganya pun menjadi “murah”. Berikut ini beberapa mobil bekas “murah” yang sudah dilengkapi dengan sunroof.

Sebelumnya, kenali dulu beberapa perbedaan sunroof yang ada di mobil, seperti dikutip dari Otospector.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Panoramic roof

Tipe yang pertama adalah sebuah model yang dibekali dengan kaca besar dan lebih besar dari sunroof biasa, karena besarnya kaca inilah yang membuatnya disebut panoramic. Kaca panoramic roof ini menyajikan pengalaman yang sangat indah dengan luasnya pandangan pada sisi atas mobil. Panoramic roof sering ditemukan pada mobil-mobil yang berukuran besar dan cocok bagi yang senang berpetualang ya.

 

Moonroof

Untuk tipe selanjutnya adalah moonroof, tipe ini berbeda dari cara pembukaannya yaitu dari bagian atap mobil. Sangat berbeda dari sunroof dengan metode pembukaannya ke bagian atas atap mobil.

 

Pop-Out Sunroof

Salah satu mobil yang menggunakan tipe sunroof ini adalah Toyota Alphard yang merupakan jenis sunroof yang atapnya bisa dibuka dan juga ditutup, ditambah lagi kacanya hanya bisa dibuka di bagian satu sisinya saja dengan bukaan dan posisi miring.

 

Rekomendasi Mobil Murah dengan Sunroof

 

Honda Odyssey

Mobil yang pertama dalam pembahasan kali ini adalah Honda Odyssey. Mobil tersebut sudah dibekali sunroof dan sekarang harga mobilnya Rp100 jutaan saja dan ada yang di bawah itu.

Dari sisi dapur pacu, Honda Odyssey ini punya mesin 2,3 liter dan bisa menghasilkan tenaga maksimal 143 dk dengan torsi maksimal 203 Nm.

 

Chevrolet Trax

Selanjutnya ada dari mobil Eropa yaitu Chevrolet Trax. Mobil dengan sunroof dari Eropa yang satu ini termasuk yang kencang dan asik diajak berakselerasi.

Trax tahun 2015 sudah dibekali dengan sunroof, mobil ini juga termasuk modern loh, harganya sih sudah murah. Mobil bekas Trax ini bisa dibawa ke garasi dengan harga kisaran Rp160 jutaan sampai Rp190 jutaan. Untuk urusan mesin enggak usah takut, Trax dibekali mesin 1.4 liter dengan tenaga bisa sampai 138 Hp dan torsi maksimal di 200 Nm.

 

Ford Escape XLT

Dari posisi selanjutnya ada Ford Escape XLT, Ford Escape XLT dibanderol mulai Rp130 jutaan. Untuk dapur pacunya, mobil dengan sunroof keluaran tahun 2011 ini adalah 2,3 liter dan bisa memberikan tenaga 157 Hp dan torsi puncak 200 Nm.

 

Hyundai Tucson.

Pabrikan asal Korea Selatan tidak mau kalah unjuk gigi. Hyundai Tucson tipe XD di tahun 2014 sudah dibekali dengan sunroof. Masuk ke segmen SUV dengan bodi besar dirasa sangat pas nih Otofriends. Mobil kekar ini diberikan mesin bensin 2.0 liter dan bisa melahirkan tenaga maksimal 166 dk dan juga torsi 197 Nm.

Dari sisi harga sendiri, mobil ini sudah masuk ke angka yang cukup murah yaitu Rp120 jutaan sampai Rp170 jutaan saat ini, tergantung pada kondisi kendaraannya.

 

Sementara itu, pada segmen mobil baru berikut ini mobil seharga di bawah Rp500 jutaan yang sudah dilengkapi dengan sunroof, seperti dikutip dari Carmudi.

 

MG ZS

Pilihan pertama untuk mobil yang dengan sunroof adalah MG ZS. MG sendiri merupakan sebuah merek rebranding dari Inggris. Kini perusahaan tersebut sepenuhnya dimiliki oleh produsen asal China.

Soal harga yang ditawarkan, MG ZS ini punya harga di bawah Rp500 jutaan. Di Tanah Air MG ZS ditawarkan dalam 3 varian yang terdiri dari Activate Rp269,8 jutaan, Ignite Rp289,8 jutaan, dan Magnify seharga Rp309,8 jutaan.

MG ZS hadir dengan fitur electric I-Max panoramic sunroof. Jika dibuka secara keseluruhan, atap ini bisa membuat mobil terasa lebih lega.

 

Kia Rio

Pilihan mobil yang pakai sunroof berikutnya ada Kia Rio. Mobil yang mengisi segmen hatchback di Tanah Air ini bisa dibilang paling unggul di kelasnya.

Dari segi harga dan spesifikasi, Kia Rio berkompetisi dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz sebelum berhenti produksi.

Soal harganya, Kia Rio ditawarkan dalam dua varian yakni transmisi manual seharga Rp277 jutaan dan transmisi otomatis seharga Rp292 jutaan.



Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini sudah dibekali dengan electric sunroof. Bisa dibilang ia menjadi satu-satunya mobil dengan sunroof di kelasnya.

 

Kia Sonet

Masih dari Kia, pilihan mobil yang ada sunroof berikutnya ada Kia Sonet. Kia Sonet mengisi segmen small SUV / crossover dengan kompetitor Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Walaupun mobil ini kerap dipandang sebelah mata, tetapi fitur yang dimiliki menjadi salah satu yang terlengkap di kelasnya.

Untuk tipe tertingginya bahkan sudah dibekali sunroof, yang mana fitur tersebut tidak ada pada Raize maupun Rocky.

Premiere 7 IVT menjadi tipe tertinggi yang ditawarkan dengan harga Rp325,4 jutaan. Fitur andalan lainnya adalah jok depan dengan ventilasi udara dingin dan hangat untuk menambah kenyamanan.

 

Kia Seltos

Kia Seltos juga bisa menjadi salah satu pilihan mobil yang ada sunroof dengan harga di bawah Rp500 jutaan. Seltos ditawarkan dengan harga Rp329 jutaan sampai Rp433 jutaan untuk tipe tertingginya.

Di atas kertas, Kia Seltos berhadapan langsung dengan Honda HR-V. SUV berkapasitas 5 penumpang ini punya sunroof dan kaya fitur yang bisa menggoda Anda.



 

DFSK 580

Kemudian ada DFSK 580 yang ditawarkan dengan harga Rp252 jutaan sampai Rp315 jutaan. Mobil merek asal China ini diproduksi oleh PT Sokonindo Automobile.

Pilihan mesin yang ditawarkan pun ada dua, yakni 1.800 cc, 4 silinder, turbo dan 1.500 cc, 4 silinder, turbo.

Keduanya hadir dengan sunroof sebagai fitur yang diklaim mampu menggoda konsumen.

SUV berkapasitas 5 orang penumpang ini jadi salah satu mobil dengan harga terjangkau di Tanah Air. Tertarik membeli mobil satu ini?

 

DFSK I-Auto

Mobil yang pakai sunroof berikutnya ada DFSK I-Auto dengan membawa beberapa kelebihan pada fiturnya, salah satunya fitur voice command atau perintah suara.

Menariknya, DFSK sudah membenamkan lebih dari 100 perintah suara. Salah satunya bisa untuk digunakan membuka sunroof, membuka dan menutup kaca jendela, menyalakan radio, menaik-turunkan suhu AC, dan lain sebagainya.

 



Wuling Cortez

Di segmen mobil keluarga, ada Wuling Cortez yang hadir dengan fitur sunroof. Untuk bisa mendapatkan fitur sunroof ini, Anda bisa memilih mulai dari tipe CE 1.5T Lux Plus CVT hingga EX 1.5T Lux Plus CVT yang jadi tipe tertinggi.

Mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini juga menjadi mobil keluarga di kelasnya yang memiliki sunroof. Kenyamanan yang diberikan pun tergolong sangat baik, nggak heran kalau mobil ini cukup laris di pasaran.

 

Wuling Almaz

Bicara pilihan mobil yang pakai sunroof dengan harga di bawah Rp500 jutaan belum lengkap jika tak menyebut nama Wuling Almaz. Ketika pertama kali meluncur, Almaz hanya hadir dengan kapasitas 5 penumpang.

Kini konsumen bisa memilih antara kapasitas 5 penumpang ataupun 7 penumpang. Untuk varian dengan sunroof, kamu bisa memilih Wuling Almaz sejak tipe Smart Exclusive CVT 7 Seater hingga RS Pro yang jadi tipe tertinggi.

Salah satu fitur andalannya yakni head unit berukuran sangat besar, dan fitur voice command atau perintah suara yang bisa dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia.

 

Hyundai Creta

Jika suka dengan merek Hyundai, kamu bisa memilih Hyundai Creta tipe Prime IVT yang dijual seharga Rp402 jutaan. Mobil dengan kapasitas 5 orang penumpang ini sudah dibekali dengan sunroof.

Enggak cuma itu aja, lewat aplikasi MyOwn Creta konsumen bisa memilih fitur yang akan dipasangkan di mobil tersebut. Artinya, pembeli Creta punya hak personifikasi yang cukup tinggi.



 

All New Honda HR-V

Bagi pecinta Honda, nama All New HR-V tentunya cukup menarik perhatian. Desain terbaru yang dikenalkan oleh Honda beberapa waktu lalu ternyata mampu menyihir banyak masyarakat Indonesia.

Untuk harga di bawah Rp500 jutaan, kamu bisa memilih varian All New Honda HR-V tipe SE CVT yang dibanderol Rp403,1 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan fitur keselamatan aktif Honda Sensing.

Namun fitur buka tutup atap pada All New Honda HR-V terbaru ini terbilang cukup aneh. Cara membuka dan menutupnya mirip puzzle, atapnya pun sebenarnya bukan sunroof melainkan atap kaca panoramic yang tak bisa dibuka.

 

Toyota Corolla Cross

Daftar pilihan mobil terakhir yang ada sunroof dengan harga di bawah Rp500 jutaan ada Toyota Corolla Cross 1.8 AT. Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini dijual dengan harga Rp463,5 jutaan.

Mobil satu ini merupakan versi crossover dari sedan Corolla. Toyota meluncurkan Corolla Cross sebagai bentuk pengembangan maraknya segmen SUV di Dunia. Sayangnya di Indonesia mobil ini kurang terlalu diminati di jalan.

Setelah membahas beberapa pilihan mobil dengan fitur sunroof di atas, diharapkan bisa membantu kamu yang ingin membeli mobil baru. Harus diakui, fitur sunroof bisa menambah gengsi si pemilik mobil.

 

Demikian beberapa mobil bekas murah dengan sunroof serta beberapa mobil baru dengan sunroof dengan harga di bawah Rp500 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya