SOLOPOS.COM - Fiat Toro, mobil Fiat berbasis Mitsubishi Triton. (Worldcarfans.com)

Mobil Mitsubishi Triton hadir dengan emblem Fiat di Dubai Motor Show.

Solopos.com, DUBAI – Mobil Mitsubishi Triton tampak hadir di pameran otomotif Dubai Motor Show 2015. Tetapi ada yang aneh, sebab bukan emblem tiga berlian yang dipakai, melainkan emblem pabrikan mobil asal Italia, Fiat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah ditelusuri, rupanya mobil Mitsubishi Triton di pameran tersebut merupakan wujud kerja sama Mitsubishi Motors dengan Fiat Chrysler Automobile (FCA). Dilansir laman Worldcarfans, Rabu (11/11/2015), mobil itu diberi nama Fiat Toro.

Sama seperti Mitsubishi Triton, pikap adventure pertama Fiat itu juga akan hadir dalam konfigurasi single cabin, double cabin, dan extended cabin. Dimensinya pun tak berbeda jauh, seluruhnya memiliki lebar 1.815 mm, tinggi 1.780 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Sementara itu panjangnya berbeda-beda tergantung tipe. Single cabin memiliki panjang 5.155 mm, double cabin 5.285 mm, dan extended cabin 5.275 mm. Kendati demikian, semua tipe diklaim mampu memuat beban hingga 1.100 kg.

Fiat menjelaskan mobil Mitsubishi Triton rasa Italia itu akan hadir dengan pilihan mesin bensin 2.400 cc bertenaga 132 hp dan mesin turbo diesel 2.500 cc bertenaga 178 hp. Transmisinya ada dua pilihan, yakni manual enam percepatan dan matik sport lima percepatan.

Tetapi spesifikasi tersebut dikhususkan untuk Fiat Toro yang dijual Timur Tengah dan benua Afrika. Sedangkan di bursa mobil benua Eropa dan negara-negara lain, tenaga mesin bensin ditingkatkan menjadi 150 hp dan mesin diesel menjadi 180 hp.

Jika melihat tampilan luarnya, antara mobil Mitsubishi Triton dan Fiat Toro memang terdapat beberapa perbedaan. Akan tetapi jumlah tidak banyak. Sementara ketika melongok interiornya, desain keduanya benar-benar sama persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya