SOLOPOS.COM - Nyala lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport 2016 (Antaranews.com)

Mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru memiliki desain lampu belakang tidak biasa.

Solopos.com, DENPASAR — Lampu belakang mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru sempat menjadi kontroversi karena desainnya yang eksentrik. Tetapi pereli nasional Rifat Sungkar memiliki penilaian sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketimbang desain, komentar yang diberikan Rifat pada lampu belakang mobil Mitsubishi All New Pajero Sport lebih menitikberatkan pada segi fungsi. Menurutnya lampu belakang yang memanjang ke bawah itu memiliki fungsi sama seperti pada bus.

Pengendara lain yang melihat lampu tersebut akan lebih mudah mengidentifikasi lebar Pajero Sport meski dari jarak kejauhan. Terlebih ketika berkendara pada malam hari.

“Rata-rata SUV itu lampunya sebesar apapun tetap di atas, bukan di bawah. Upaya peningkatan keamanan berkendara sejauh ini untuk lampu depan sudah pakai daytime running light, tapi untuk mengidentifiksi ukuran mobil dari belakang belum ada,” papar Rifat seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (11/5/2016).

Kendati demikian pria yang terlibat dalam pembuatan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 sebagai instruktur mengemudi itu membenarkan jika desainnya mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang.

“Kalau soal selera tentu subyektif, wajar soal suka dan tidak suka. Tetapi saya lebih melihatnya ke arah keamanan berkendara. Jadi mungkin Mitsubishi memperkenalkan desain lampu belakang itu supaya pengendara lain bisa mengenali mobil yang didekati itu berukuran besar,” imbuh Rifat.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Imam Choeru juga membenarkan ada beberapa orang yang kurang suka dengan desain lampu belakang Pajero Sport. Tetapi menurut Imam, mereka akan segera terbiasa seiring banyaknya unit yang berseliweran di jalan.

“Banyak yang bilang begitu [eksentrik]. Kalau tanya kenapa, karena desain itu sangat unik. Tapi mungkin mereka Cuma belum bisa menerima desain baru itu,” ungkap Imam sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya