SOLOPOS.COM - Buritan Mitsubishi All New Pajero Sport 2016. (Indianautosblog.com)

Mobil Mitsubishi Pajero Sport memiliki desain lampu yang tidak biasa.

Solopos.com, DENPASAR – Desain mobil memang tidak pernah luput dari kritik, termasuk Mitsubishi Pajero Sport 2016. SUV itu dinilai punya buritan yang aneh, terutama desain lampu belakangnya. Terkait hal tersebut, Mitsubishi pun angkat bicara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui mobil Mitsubishi All New Pajero Sport dibekali lampu buritan yang memanjang ke bawah. Ada yang menyebut bentuknya seperti es meleleh, yang lain berpendapat desain tersebut seperti mata seseorang yang sedang menangis.

Tetapi menurut Group Head MMC Sales Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Imam Choeru Cahya seperti dilansir laman Detik, Rabu (11/5/2016), desain itu dibuat supaya Pajero Sport terbaru mudah dikenali di jalan raya.

“Banyak yang bilang begitu. Kalau tanya kenapa, karena desain itu sangat unik. Coba lihat saat berkendara di malam hari, semua akan tahu itu [lampu] Pajero Sport. Jadi tidak benar kalau desain ini seperti menangis, mungkin ada orang yang belum bisa menerima desain baru itu,” papar Imam ketika dijumpai di Denpasar, Bali.

Beredarnya anggapan terkait desain yang kurang serasi itu, lanjut Iman, tidak lantas membuat penjualan Pajero Sport lesu. Terbukti sejak diluncurkan Januari lalu hingga bulan ini, SUV rival Toyota Fortuner itu sudah dipesan sebanyak 9.387 unit.

Dari jumlah tersebut, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Antara, 7.860 unit Pajero Sport sudah dikirim ke jaringan penjualan resmi Mitsbishi. Sebanyak 6.157 unit di antaranya sudah sampai ke tangan konsumen.

Di Indonesia, mobil Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 diperkenalkan dalam empat varian, yaitu Exceed 4×2 A/T, GLX 4×4 M/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4 A/T. Banderolnya berkisar antara Rp446 juta hingga Rp623 juta on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya