SOLOPOS.COM - Mitsubishi Delica. (Autoexpress.com)

Mobil Mitsubishi Delica diesel terganjal kualitas solar di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Kasta tertinggi mobil Mitsubishi Delica, Delica Royal resmi mengaspal di Indonesia. Harganya Rp450 juta atau Rp21 juta lebih mahal dari model lawas. Tetapi ubahan yang dibawa hanya berupa kosmetik pemanis.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Padahal di rentang harga yang sama, ada mobil Mitsubishi Delica bermesin diesel yang menjanjikan tenaga lebih buas. Lantas kenapa mobil itu tidak dijual di Indonesia?

Kepala Pengembangan Produk PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Guntur Harling mengatakan pihaknya sempat mengajukan proposal untuk menjual Mitsubishi Delica diesel di Indonesia. Akan tetapi hal itu ditolak oleh Mitsubishi Jepang.

“Varian Delica diesel memiliki spesifikasi mesin dengan standar emisi Euro 4 cukup tinggi. Sehingga tidak sesuai dengan kualitas solar di Indonesia,” terang Guntur sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (29/10/2015).

Jika Delica diesel dipaksa dijual di Indonesia, imbuhnya, mesin mobil segmen multi purpose vehicle (MPV) mewah pesaing Nissan Serena dan Toyota Nav1 itu itu justru akan mudah rewel.

Bukan hanya mobil Mitsubishi Delica diesel, Guntur juga mengaku KTB sempat mempertimbangkan menjual Delica 4×4 di tanah Air. Akan tetapi tidak adanya respons dari konsumen membuat KTB mengurungkan niat tersebut.

Padahal jika varian berpenggerak semua roda itu dijual di Tanah Air, mobil Mitsubishi Delica akan menjadi satu-satunya MPV mewah yang memiliki kemampuan berjalan di segala medan seperti mobil sport utility vehicle (SUV).

“Kami melakukan survei terhadap konsumen dan permintaan Delica 4×4 dari mereka belum signifikan. Untuk saat ini kami pun belum berencana meluncurkan varian tersebut,” tutur Guntur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya