SOLOPOS.COM - Mini Cooper Carbon. (Autoblog.com)

Mobil Mini Cooper Carbon hadir dengan mesin lebih buas.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan mobil asal Inggris, Mini, baru saja merilis Cooper Hardtop empat pintu edisi spesial. Selain performa mesin yang dibuat lebih buas, Mini juga melakukan beberapa ubahan pada eksteriornya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autoguide, Jumat (13/11/2015), mobil Mini Cooper edisi spesial itu diberi nama Cooper Carbon Edition. Mendengar namanya sudah bisa ditebak bahwa ada beberapa komponen pada mobil mungil itu yang dibuat dari bahan serat karbon.

Ketimbang edisi standarnya yang terkesan ceria dengan warna cerah, Cooper Carbon tampil lebih agresif dengan warna hitam Black Midnight. Sedangkan kesan kekar diperoleh dari hadirnya pelek 15 inci, knalpot, dan body kit besutan bengkel John Cooper Works (JCW).

Sementara itu ketika membuka kap depannya, mesin yang terpasang masih bawaan Cooper Hardtop empat pintu, yakni 2.000 cc tiga silinder dengan transmisi manual enam percepatan.

Akan tetapi, pabrikan spesialis mobil mungil itu mengaku tenaga mesin tersebut telah ditingkatkan dari 189 hp menjadi 208 hp. Kendati demikian, tetap saja performanya tidak sebuas Cooper JCW asli yang tembus hingga 231 hp.

Di Inggris, mobil Mini Cooper Carbon itu dapat ditebus dengan harga US$37.100 atau sekitar Rp508 jutaan. Di Indonesia, dana sebesar itu dapat digunakan untuk membeli dua unit mobil Honda Jazz varian menengah.

Tetapi jika Anda memiliki uang lebih dan menganggap tampilan standar Mini Cooper Carbon kurang keren, jangan buru-buru melirik mobil lain. Pabrikan di bawah naungan BMW itu juga menawarkan Cooper Carbon dengan paket eksterior-interior full JCW.

Body kit mobil Mini Cooper Carbon seluruhnya akan diganti menjadi mirip Cooper JCW. Tak ketinggalan, pelek 15 inci tadi juga akan digusur oleh pelek Track Spoke Black Wheels berukuran 17 inci.

Sedangkan di bagian interior, jika Anda bersedia membayar lebih, Mini akan memberikan layar sentuh 8,8 inci plus sistem navigasi, sunroof, pemanas jok, audio Harman Kardon, serta roda kemudi khas Cooper JCW.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya