SOLOPOS.COM - Mini John Cooper Works di pameran otomotif GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil Mini Cooper terkenjang unjuk gigi di pameran otomotif GIIAS 2015.

Solopos.com, TANGERANG – PT BMW Indonesia meluncurkan mobil Mini edisi John Cooper Works di Tanah Air. Mampu berlari hingga 246 km/jam, mobil asal Inggris itu diklaim sebagai Mini Cooper terkencang sepanjang sejarah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain lebih kencang, mobil Mini edisi John Cooper Works juga dibekali tampilan yang lebih mewah dan sporty. Mobil tiga pintu itu meluncur kali pertama di Tanah Air lewat pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

“Tujuan kami adalah membuat penggemar Mini kagum akan kombinasi kekuatan dan sensasi go-kart ekstrem dibalut dalam desain otentik dan emosional di Mini John Cooper Works terbaru,” tutur Karen Lim, Direktur BMW Indonesia seperti dilansir laman Antara, Jumat (21/8/2015).

Karen menerangkan, rahasia kecepatan Mini Cooper terkencang itu terletak pada mesin empat silinder 2.000 cc berteknologi Twin Power Turbo yang dikawinkan dengan transmisi Sport Steptronic enam percepatan.

Menghasilkan tenaga 231 hp pada 6.000 rpm dan torsi 320 Nm pada 4.800 rpm, mesin tersebut dapat membawa Mini John Cooper Works melesat ke 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Dikutip dari laman Liputan6, desain bodi juga dibuat untuk memaksimalkan performa mesin. Di bagian moncong sengaja diletakkan grille dengan banyak lubang udara untuk mendinginkan mesin. Sedangkan sektor kaki-kaki dibekali suspensi sport, pelek alloy 18 inci dan rem Brembo.

Melongok ke dalam kabin, kesan sporty juga terasa kental lewat desain pada jok. Ketimbang mobil Mini Cooper lainnya, mobil mungil seharga Rp829 juta on the road Jakarta itu diklaim memiliki ruang kabin yang lebih lega.

Selain menghadirkan mobil Mini Cooper terkencang, BMW Indonesia di pameran otomotif GIIAS 2015 juga menampilkan Mini 5-Doors, Mini 3-Doors, Mini Countryman dan Mini Cabriolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya