SOLOPOS.COM - Mobil mini Morris milik Jeng Reni (JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Harianjogja.com, JOGJA- Memiliki mini Morris, bagi Gusti Kanjeng Ratu Bendara, putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, adalah sebuah kebanggaan. Sejak SMA, ia sudah mendamba punya mobil ini. Selain karena unik, bentuknya yang kecil menurutnya sangat cocok bagi perempuan.

Bendara baru keturutan mendapatkan mobil itu saat ulang tahunnya yang ke-27 pada 18 September lalu. “Itu kado dari suami [KPH Yudhonegoro]. Surprise banget,” ujarnya kepada Harian Jogja, Sabtu (12/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendara tak menyangka suaminya bakal membelikannya Mini Morris. Sebelumnya, Bendara bersama suami pernah mencarinya ke sana kemari saat ingin membeli kendaraan roda empat. Namun karena tidak dapat, Bendara memutuskan membeli Suzuki Swift yang bentuknya mirip Morris.

Kendati kerangka morris itu adalah keluaran 1961, dalamnya sudah dicangkok mesin keluaran 1998 jenis matic. Mengendarai morris di tengah kota, bagi Bendara menjadi sebuah kenyamanan tersendiri. Apa pasal? “Mobilnya ringkas, bisa nyelip-nyelip saat jalan padat,” ujarnya.

Nomor polisi mobil tersebut adalah B 2 12ENY (dibaca B to Reni). Reni adalah panggilan akrab Bendara, diambil dari nama kecilnya GRAy Nurastuti Wijareni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya