SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengendarai mobil. Jeng Reni dan mobil mini Morris miliknya (JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Harianjogja.com, JOGJA-Mobil berukuran kecil produksi Inggris, beberapa hari kerap nyelonong masuk di lahan parkir tamu Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan. Kehadiran mobil itu mengejutkan beberapa pegawai dan tamu gubernur.

Dinanti siapa pemiliknya, tak lama seorang perempuan mengenakan longdress dominasi warna putih keluar dari bagian pintu depan kanan mobil berwarna oranye tersebut. Perempuan itu mengemudikan sendiri mobil bermerek mini morris tersebut.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tak salah beberapa pewarta yang menebak siapa pemiliknya. Perempuan berkulit putih yang keluar dari mobil itu adalah putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang pada 2011 lalu melangsungkan pernikahan agung yakni Gusti Kanjeng Ratu Bendara.

Ekspedisi Mudik 2024

Dapat ditebak dari pelat nomornya: B 2 12ENY (dibaca B to Reni). Reni adalah panggilan akrab Bendara, diambil dari nama kecilnya GRAy Nurastuti Wijareni.

Belakangan ini Reni kerap mendatangi tempat ayahnya ngantor, karena ia disibukan dengan persiapan pernikahan kakaknya, GKR Hayu. Persiapan tempat resepsi di Bangsal Kepatihan menjadi salah satu tanggung jawabnya.

Mini Morrisnya itu diboyong dari Jakarta untuk kegiatannya sehari- hari di Jogja. Putri bungsu Sultan yang tengah mengandung lima bulan itu bakal lebih banyak tinggal di Jogja. Selain harus mengurusi pernikahan kakaknya itu, ia juga disibukan dengan persiapan launching Film Dhaup Ageng di Bioskop XXI 17 Oktober mendatang.

Toh, kalaupun di Jakarta, ia juga jarang bersama suaminya KPH Yudhonegoro yang tengah menempuh pendidikan S3 di Yamaguchi, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya