SOLOPOS.COM - Konsep Mini Superleggera. (Autonews.com)

Mobil Mini Cooper diprediksi laku keras di pasaran.

Solopos.com, SOLO – Saat ini mobil Mini Cooper hanya berbentuk hatchback. Tetapi tak lama lagi mobil yang populer lewat serial Mr Bean itu juga memiliki wujud sedan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Autonews, Sabtu (27/2/2016), Peter Schwarzenbauer selaku anggota Dewan BMW Group mengatakan mobil Mini Cooper sedan akan diposisikan sebagai produk yang lebih mewah dari Cooper hatchback.

Kendati demikian, Cooper sedan tidak akan dijadikan sebagai produk flagship. Ia menyebut BMW lebih ingin melihat Mini Cooper sedan sebagai mobil populer yang dapat dinikmati semua orang.

“Sedan memiliki potensi besar untuk mendongkrak penjualan secara global. Itu alasan hadirnya Mini Cooper sedan secara ekonomi. Kami percaya ini turut membuat merek Mini terasa makin mewah,” ungkap Peter.

Ia menambahkan Mini Cooper Sedan merupakan proyek besar BMW Group yang akan dimulai tahun ini. Sayangnya ia enggan memberi tahu estimasi waktu peluncurannya.

Dikatakan mobil Mini Cooper sedan akan dibangun dari basis mobil konsep Mini Superleggera. Mobil yang digadang-gadang menjadi ikon baru Mini itu nantinya akan berjalan dengan mesin bertenaga listrik dan hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya