SOLOPOS.COM - Mini John Cooper Works. (Autoevolution.com)

Mobil Mini John Cooper Works hadir sebagai mobil Mini terganas namun tetap irit.

Solopos.com, JAKARTA – Gesit dan nyaman, mungkin dua hal itu yang terbesit di benak Anda saat ditanya tentang mobil Mini Cooper. Tetapi setelah mobil Mini John Cooper Works (JCW) lahir, ada satu hal yang perlu ditambahkan, yakni ganas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seolah tidak puas dengan citra gesit dan nyaman, lewat mobil Mini JCW, pabrikan asal Inggris itu kini menciptakan mobil dengan performa mesin ganas. Dihimpun Solopos.com dari laman Detik dan Autonetmagz, Selasa (29/9/2015), berikut ini sensasi nyetir mobil seharga Rp829 jutaan itu:

Eksterior
Dicap sebagai mobil Mini terganas, tampang Mini JCW sengaja dibedakan dari Mini Cooper lain punya tampang imut-imut. Hal itu tampak pada bumper depan gagah dengan banyak lubang udara. Sayangnya kegagahan itu harus dibayar dengan hilangnya lampu kabut.

Sama seperti Mazda 2, Mini JCW juga dipermanis dengan garis merah yang melintang di tengah-tengah grille untuk memperkuat aura sporty. Warna yang sama juga menyelimuti rumah spion dan atap mobil.

Bergeser ke buritan, aura ganas mobil mungil itu makin terasa berkat sepasang knalpot yang diletakkan tepat di tengah bumper. Sebagai penanda, Mini juga menyematkan emblem JCW pada grille depan, pelek serta pintu belakang.

Interior
Masuk ke dalam kabin, Mini JCW masih dibalut dengan bahan kulit dengan tata interior yang tidak jauh berbeda dari Mini Cooper S. Sedikit perbedaan terdapat pada pemilihan warna dan hadirnya beberapa aksen khas JCW.

Berbicara soal fitur, pabrikan yang bernaung di bawah bendera BMW itu masih mengandalkan Mini Connected dengan layar bulat berhias LED sebagai fitur hiburan dan multimedia. Bagaimana kabin baris keduanya?

Layaknya mobil Mini tiga pintu lainnya, kabin baris kedua tidak bisa dibilang luas. Kendati demikian joknya sudah dilengkapi sabuk pengaman dan berstandar ISOFIX yang aman bagi bayi.

Interior Mini John Cooper Works. (Autonetmagz.com)

Interior Mini John Cooper Works. (Autonetmagz.com)

Performa Mesin
Sama seperti  mobil Mini Cooper S, Mini JCW juga dibekali mesin 2.000 cc empat silinder Twinpower Turbo. Akan tetapi tenaganya sudah diperbesar menjadi 231 hp pada 4.750 rpm. Jambakan torsinya pun bisa dibilang yang terbuas karena berada di angka 320 Nm pada 1.250 rpm.

Berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dapat diselesaikan dalam 6,1 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya diklaim tembus 245 km/jam. Kendati mesinnya ganas, namun karena bodi yang ringan mobil Mini JCW dapat menempuh 17,5 km dengan seliter bensin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya