SOLOPOS.COM - Mini X-Raid. (Mini.co.uk)

Mobil Mini F57 dan Countryman terbaru akan mengaspal 2016.

Solopos.com, LONDON – Produsen mobil asal Inggris, Mini, mengumumkan akan meluncurkan dua produknya awal 2016 mendatang. Dua mobil Mini terbaru itu akan mengisi segmen kabriolet dan crossover.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autocar, Senin (20/7/2015), mobil Mini dengan kode F57 dikatakan Mini sebagai mobil yang akan mengisi segmen kabriolet. Sama seperti mobil kabriolet pada umumnya, Mini F57 juga akan dilengkapi atap yang dapat dibuka-tutup yang terbuat dari bahan kanvas tebal.

Sepanjang awal 2015, mobil yang diduga kuat sebagai Mini F57 kerap terpergok tengah dites di jalanan Inggris. Secara umum, bentuknya tidak jauh berbeda degnan Mini Cooper. Perbedaannya hanya terdapat pada bentuk lampu depan, lampu belakang dan tentunya pada atap kabriolet.

Mobil Mini kabriolet dengan kode F57. (Autocar.com)

Mobil Mini kabriolet dengan kode F57. (Autocar.com)

Siaran resmi Mini mengatakan Mini F57 akan diluncurkan pada akhir 2015 dan baru mulai dijual pada triwulan pertama 2016.

Sedangkan pada segmen crossoever, Mini mengatakan akan menghadirkan penerus mobil Mini Countryman. Mobil tersebut disebut-sebut memakai basis yang sama dengan milik Mini Clubman. Sehingga dapat dipastikan penerus Countryman akan memiliki dimensi yang lebih panjang dan luas ketimbang edisi saat ini.

Sedangkan soal desain, penerus Mini Countryman akan diberi tampilan ala X-Ride, mobil Mini yang sudah empat kali menyabet juara Rally Dakar. Dengan desain tersebut, dipastikan tampilan penerus mobil Mini Countryman lebih kekar dan lebih andal dalam melibas jalanan off road.

Pabrikan di bawah naungan BMW Group itu juga akan menyematkan mesin milik BMW Active Tourer 2 dengan sistem penggerak empat roda pada penerus mobil Mini Countryman. Sayangnya masih belum diketahui berapa banderol dua mobil terbaru yang akan meluncur tahun depan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya