MOBIL MEWAH : Lamborghini Bantah Bikin Mobil Murah
CEO Lamborghini Stephen Winkelmann. (Caranddriver.com)

Mobil mewah Lamborghini membantah akan membuat mobil murah.

Mobil Lamborghini dipastikan tak akan pernah hadir dalam versi murah. CEO Lamborghini mengaku tak tertarik bermain di level tersebut.

Solopos.com, NEW YORK – Salah satu raksasa otomotif Italia, Lamborghini, membantah isu yang menyebut perusahaan berlambang banteng itu akan memproduksi supercar murah.

Seperti dilansir laman Caranddrive, Rabu (8/4/2015), Stephen Winkelmann selaku CEO Lamborghini mengaku tak akan membawa perusahaan pencipta Aventador itu untuk memproduksi Lamborghini murah entry level di bawah US$200.000 atau sekira Rp2,6 miliar.

"Saya mempelajari satu hal dalam industri otomotif untuk mengatakan never say never [jangan mengatakan tidak pernah], dan jelas bahwa mobil segmen tersebut sangat kompetitif," ungkap Winkelmann.

"Meski segmen itu menggiurkan, namun pada dasarnya kami tidak berencana untuk masuk ke level mobil tersebut," sambungnya.

Kabar burung mengenai Lamborghini akan menciptakan supercar murah muncul setelah pesaingnya dari dataran Inggris, McLaren, menghadirkan mobil entry level bernama McLaren 570S seharga US$184.000 (Rp2,3 miliar) dan McLaren 540C seharga US$160.000 (Rp2,08 miliar).

Selain McLaren, Ferrari yang berasal dari negara yang sama dengan Lamborghini juga dikabarkan tengah melakukan riset untuk menciptakan supercar dengan harga bersahabat. Sejumlah sumber menyebutkan perusahaan berlambang kuda jingkrak itu akan menciptakan supercar entry level seharga US$180.000 (Rp2,3 miliar) dengan nama Ferrari Dino.

Meski tak berniat memproduksi supercar dengan harga terjangkau seperti para pesaingnya, bukan berarti Lamborghini tak memiliki mobil dengan harga termurah.

Satu-satunya mobil Lamborghini dengan harga terendah yang pernah diproduksi adalah seri Gallardo. Pada awal peluncurannya lebih dari satu dekade lalu, mobil yang kini telah dihentikan produksinya itu dibanderol seharga US$237.000 (Rp3,08 miliar).

Angka itu lebih murah hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan mobil Lamborghini Aventador terbaru yang dijual seharga US$400.000 (Rp5,2 miliar).

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho