SOLOPOS.COM - Bentley Continental GT V8 S. (Detik.com)

Mobil mewah Bentley Continental resmi mengaspal di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Satu lagi sedan masuk ke bursa mobil mewah Indonesia. Mobil itu adalah Bentley Continental GT V8 S yang didatangkan langsung dari kampung halamannya di Crewe, Inggris oleh PT Grand Auto Dinamika (GAD).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Chief Oprerationg GAD, Roland Staehler menjelaskan Continental GT merupakan seri sport dari jajaran mobil mewah keluaran Bentley. Kehadirannya di Indonesia menjadi pelengkap dari Continental GT Speed yang sudah dipasarkan sejak tahun lalu.

Berbeda dari kakaknya yang mengedepankan eksterior elegan, tampang Continental GT dibuat jauh lebih sporty dan ramping. Tetapi interiornya tetap lega dengan kesan mewah berkat komponen hand made. Suspensinya pun diklaim tetap empuk di segala medan.

”Varian ini mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta craftmanship dari setiap produknya,” ungkap Roland di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat seperti dilansir laman Liputan6, Jumat (29/4/2016).

Di benua Eropa, Bentley Continental GT dijual seharga 140.300 pounds atau sektiar Rp2,7 miliar. Sementara di Indonesia, Roland mengatakan pihaknya menjual mobil lansiran 2015 itu dengan harga Rp8 miliar off the road.

Buritan Bentley Continental GT V8 S. (Detik.com)

Buritan Bentley Continental GT V8 S. (Detik.com)

Jika Continental GT Speed dibekali mesin 6.000 cc, dapur pacu milik Continental GT sedikit lebih kecil, yakni 4.000 cc V8. Tetapi berkat perangkat turbocharger, tenaganya bisa tembus 521 hp/6.000 rpm dengan torsi 680 Nm/1.700 rpm.

Dilengkapi penggerak roda all wheels drive dengan transmisi delapan percepatan, sedan Inggris itu mampu menyelesaikan akselerasi 100 km/jam dalam 4,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 308 km/jam.

Dilaporkan Kantor Berita Antara, pemesanan unit mobil mewah Bentley Continental GT V8 S tidak dibatasi. Meski begitu konsumen tetap harus inden sekitar tiga sampai empat bulan. Tetapi bagi yang sudah tidak sabar, GAD menawarkan program inden satu bulan namun unit yang diberikan adalah stok dari diler di Singapura.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya