SOLOPOS.COM - Mazda CX-3. (Autoevolution.com)

Mobil Mazda CX-3 masuk Indonesia 2016.

Solopos.com, RAYONG –  Mazda Motor Corporation (MMC) Jepang mengumumkan produksi mobil Mazda CX-3 di Thailand telah dimulai. Indonesia dipastikan menjadi salah satu negara penerima unit mobil crossover tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Managing Executive MMC, Kiyotaka Shobuda, mengatakan mobil Mazda CX-3 untuk pasar ASEAN termasuk Indonesia dipasok pabrik Auto Alliance di Rayong, Thailand.

Kendati demikian, ia tidak menyebutkan jumlah produksi CX-3 di pabrik tersebut.

“Pabrik Auto Alliance sangat penting bagi kami untuk memasok CX-3 segera. Ini merupakan bentuk konsistensi kami dalam tumbuhnya tren crossover,” ujar Kiyotaka sebagaimana dilansir laman Autoevolution, Selasa (27/10/2015).

Ia menambahkan mobil Mazda CX-3 sebelumnya hanya diproduksi di Hiroshima, Jepang. Akan tetapi ia menjamin unit rakitan Thailand tidak akan mengalami penurunan kualitas.

Mazda CX-3 di Indonesia
Sementara itu di Indonesia, mobil bermesin 2.000 cc Skyactive bertenaga 150 hp dengan torsi 204 Nm itu akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 akhir bulan ini.

Akan tetapi dilansir laman Metrotvnews, hadirnya Mazda CX-3 di JAS 2015 bukan untuk pre-order, melainkan hanya sebagai show stopper untuk mengetahui respons awal masyarakat.

Sedangkan peluncuran resminya baru dilakukan 2016 mendatang. Akan tetapi pada gelombang pertama, unit tetap didatangkan dari Jepang. Sedangkan unit racikan Thailand baru datang pada gelombang berikutnya.

“Hari ini Thailand memang mengumumkan memulai produksi CX-3 di sana, tetapi butuh waktu sampai unitnya jadi,” terang Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya