SOLOPOS.COM - Konsep Mazda Koeru. (Paultan.org)

Mobil Mazda Koeru versi produksi massal mengusung nama CX-4.

Solopos.com, BEIJING – Setelah terpantau di pabrik perakitan, kini versi produksi massal dari mobil konsep Mazda Koeru mulai diuji di jalanan Beijing, Tiongkok. Tidak diragukan lagi, nama yang digunakan pada mobil Mini SUV itu adalah Mazda CX-4.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam foto yang dilansir laman Carnewschina, Jumat (11/3/2016), tampak bodi mobil Mazda CX-4 sama sekali tidak dibalut stiker kamuflase. Hal itu menandakan CX-4 yang diuji adalah versi final dan siap dilempar ke bursa mobil dalam waktu dekat.

Ketimbang CX-5, dimensi CX-4 sedikit lebih ramping. Mobil yang mampu memuat lima orang itu memiliki panjang 6.000 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.500 mm. Uniknya, tampilannya justru lebih mirip hatchback Mazda3 ketimbang mobil-mobil dari keluarga CX Series.

Bentuk CX=4 nyaris sama persis dengan konsep Koeru. Perbedaan sekadara pada warna grille, bentuk bumper, spion, dan desain pelek. Sayangnya kaki-kakinya tampak kurang proporsional lantaran gap antara bend an vender cukup lebar.

Foto Spyshot Mazda CX-4. (Carnewschina.com)

Foto Spyshot Mazda CX-4. (Carnewschina.com)

Belum ketahuan mesin yang digendong mobil Mazda CX-4. Tetapi beredar kabar mobil penantang Honda CR-V itu mengusung beberapa pilihan mesin seperti 2.000 cc bertenaga 155 hp/200 Nm, 2.500 cc bertenaga 184 hp/250 Nm, dan diesel 2.200 cc 148 hp/350 Nm.

Sedangkan pilihan transmisinya adalah Skyactive manual enam percepatan dan otomatis Skyactive Drive seperti pada Mazda CX-9.

Dalam perkenalan konsep Koeru di pameran Beijing Motor Show 2015 lalu CEO Mazda, Masamichi Kogai mengatakan crossover tersebut lebih mengedepankan sensasi berkendara yang agresif. Mobil Mazda CX-4 dijadwalkan meluncur akhir tahun ini dan penjualannya akan dimulai awal 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya