SOLOPOS.COM - Mazda New CX-5. (Mazda.co.th)

Mobil Mazda New CX-5 resmi mengaspal di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Sukses meluncur di Indonesia, mobil Mazda New CX-5 kini juga mengaspal di Thailand. Menariknya, unit di Negeri Gajah Putih itu dibekali mesin diesel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Bangkokpost, Kamis (25/2/2016), mobil Mazda New CX-5 diesel memiliki spesifikasi mesin DOHC Skyactive 2.200 cc. Semburan tenaganya mencapai 172 hp/6.000 rpm dengan torsi 420 Nm/2.000 rpm.

Tenaganya memang sedikit di bawah Mazda New CX-5 mesin bensin 2.500 cc di Indonesia, selisih 15 hp. Tetapi urusan tarikan mesin, torsi unit di Thailand lebih besar hampir dua kali lipat dengan konsumsi bahan bakarnya mencapai 17,5 km/liter.

Selain sektor mesin, tidak ada perbedaan lain antara unit di Indonesia dan Thailand. Pada eksterior, keduanya mengusung grille baru dengan LED daytime running light. Sedangkan interiornya dilengkapi fitur MZD Connect dan driving mode.

Fitur keselamatan pun sama persis, meliputi Mazda I-Active Sense, lane departure warning (LDW), automatic braking at low speed, blind spot monitoring, dan rear traffic alert.

Di Thailand, mobil Mazda CX-5 terbaru bermesin diesel dijual seharga 1,53 juta baht atau sekitar Rp575,3 juta. Sedangkan varian mesin bensin, banderolnya lebih terjangkau, yakni 1,22 juta baht atau sekitar Rp458,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya