SOLOPOS.COM - Mazda CX-3. (Indianautosblog.com)

Mobil Mazda CX-3 hadir di Indonesia 2016 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Tak cukup dengan mobil Mazda CX-5, untuk mengadang Honda HR-V, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) digosipkan akan mendatangkan Mazda CX-3 tahun depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketika dimintai konfirmasi, Astrid Ariani selaku Senior Marketing MMI membenarkan mobil Mazda CX-3 akan hadir di Tanah Air tahun depan. Sayangnya ia masih enggan membeberkan spesifikasi dan harga mobil crossover adik Mazda CX-5 itu.

”Saat ini kami sedang menyesuaikan dulu spesifikasi [Mazda CX-3] apa yang paling cocok dengan indonesia agar bisa bersaing dengan yang lain. Tunggu saja tanggal mainnya,” tutur Astrid sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, Selasa (8/9/2015).

Akan tetapi jika berkaca pada Mazda CX-3 yang akan diluncurkan di Malaysia akhir 2015 ini, besar kemungkinan Indonesia akan kebagian varian yang serupa. Di Negeri Jiran, CX-3 akan meluncur dengan mesin Skyactive-G 2.000 cc empat silinder.

Dilansir laman Indianautosblog, salah satu diler Mazda Malaysia membocorkan Mazda CX-3 akan dijual di kisaran RM120.000 hingga RM130.000 atau sekitar Rp421 juta hingga Rp456 juta.

Akan tetapi jika melihat kondisi rupiah saat ini, harga mobil Mazda CX-3 di Indonesia kemungkinan akan lebih tinggi.

Jika benar Mazda CX-3 2.000 cc masuk ke Tanah Air, rival terkuat yang akan dihadapi mobil crossover asal Jepang itu adalah Honda HR-V Prestige bermesin 1.800 cc dan Mitsubishi Outlander Sport yang menggendong mesin 2.000 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya