SOLOPOS.COM - Tangkapan layar evakuasi mobil Daihatsu Terios yang masuk sungai di jalur Plosorejo-Giribangun, Matesih, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (31/5/2023) malam. Evakuasi tersebut mengerahkan kendaraan Transformer Sat Samapta Polres Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYARKecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalur Plosorejo-Giribangun, Matesih, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (31/5/2023) malam.

Sebuah mobil Daihatsu Terios berpelat nomor B 1665 FFY yang dikemudikan Badra Ali, 47, terperosok ke dalam sungai di jalur tersebut. Akibat kejadian itu mobil milik warga Jepara ini ringsek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses evakuasi dilakukan aparat kepolisian dengan mengerahkan kendaraan Transformer yang dimiliki Sat Samapta Polres Karanganyar.

Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir mobil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Evakuasi dilakukan menggunakan truk SAR milik Sat Samapta Polres Karanganyar,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (1/6/2023) pagi.

Dia mengatakan lakalantas tunggal tersebut terjadi saat korban melajukan kendaraannya dari barat menuju timur arah Giribangun dengan kecepatan tinggi.

Kondisi jalan yang menikung menyebabkan pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga terperosok ke dalam sungai di jalan Desa Plosorejo, Matesih.

Polisi yang menerima laporan itu langsung ke lokasi kejadian. Kemudian mengerahkan unit kendaraan andalan Polres Karanganyar Transformer untuk mengevakuasi kendaraan masuk sungai.

“Tidak tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya