SOLOPOS.COM - Tesla Model X (Caradvice.com)

Mobil listrik Tesla Model X diklaim sebagai SUV bertenaga listrik tercepat di dunia.

Solopos.com, KALIFORNIA – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Motors, tengah menyiapkan mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Caradvice, Senin (20/7/2015), SUV listrik tercepat di dunia itu diberi nama Tesla Model X. Akselerasi dan kecepatan Model X disebut-sebut tidak akan berbeda jauh dari sedan Tesla Model S yang sudah meluncur terlebih dahulu.

“Karena bodi Tesla Model X lebih besar, bobotnya menjadi lebih berat 10 persen ketimbang Tesla Model S yang berada di segmen sedan. Akan tetapi kami berharap akselerasinya ke kecepatan 100 km/jam masih berada di kisaran 3,3 detik,” ungkap Elon Musk, CEO Tesla Motors dalam siaran resminya.

Seperti diketahui, Tesla Model S dapat berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu tepat tiga detik berkat dua motor listrik bertenaga 691 hp yang digenarakkan oleh baterai Lithium Ion berkapasitas 85 Kwh yang dapat bertahan sejauh 400 km jika terisi penuh.

Torehan waktu akselerasi tersebut setara dengan akselerasi supercar bermesin bensin seperti Lamborghini Aventador LP700-4 atau lebih cepat ketimbang Ferrari 488 dan Lamborghini Huracan.

Dari segi tampilan luar, Tesla Model X tampak menggunakan basis yang sama dengan Model S. Hal itu tampak dari jarak antara roda depan dan belakang yang sama persis. SUV bertenaga listrik itu juga mudah dikenali dari pintu unik di baris kedua yang dapat membuka-tutup ke atas.

Elon menambahkan, mobil listrik Tesla Model X akan dipasarkan untuk kali pertama di Amerika Utara pertengahan September 2015 mendatang. Mobil listrik tercepat di dunia itu akan bersaing dengan SUV bermesin bensin seperti BMW X5M, BMW X6M, Porsche Cayenne Turbo dan Mercedes Benz ML63 AMG.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya