SOLOPOS.COM - Prototype mobil listrik "Selo" saat diperkenalkan kepada kalangan akademisi serta media dan masyarakat di halaman Balairung UGM, Sleman, Jumat (22/11/2013). (JIBI/HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFI)

Harianjogja.com, SLEMAN – Satu unit mobil listrik riset modifikasi terbakar di bengkel Kupu-Kupu Malam Jalan Kabupaten, Trihanggo, Gamping, Sleman, Sabtu (23/11/2013) malam.

Sebelumnya pada siang harinya mobil yang diberi nama Gendhis itu sempat diujicobakan di UGM Jogja. Selain Gendhis yang menyerupai Alphard, juga ditampilkan mobil Selo yang bentuknya mirip Ferrari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Kupu-Kupu Malam juga mendapatkan kepercayaan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk ikut membuat mobil listrik Tucuxi. Sayang pada Januari lalu mobil tersebut mengalami kecelakaan di Magetan saat dikemudikan Dahlan.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa berawal saat satu unit mobil listrik di-charge untuk menambah daya karena seusai dipergunakan. Recharge tersebut dilakukan di dalam bengkel.

Setelah beberapa jam, Widi, 41, seorang karyawan bengkel melihat dari bagian baterai mengeluarkan percikan api. Kemudian secara perlahan akhirnya membakar baterai mobil.

Karena api kian membesar selanjutnya mobil listrik itu didorong keluar dari bengkel tepatnya di dekat jalan raya untuk menghindari mobil lain yang ada dalam garasi ikut terbakar.

Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Api pun berhasil dijinakkan sebelum menghabiskan seluruh tubuh mobil. Peristiwa itu sempat membuat perhatian para pengguna jalan yang melintas.

Sebanyak dua orang warga yang membantu mendorong mobil keluar bengkel yakni Wahyu, 27, warga Wonosari Gunungkidul dan Eko, warga Donokitri, Trihanggo, Gamping Sleman mengalami sesak napas dan sempat dibawa ke RSA UGM. “Api lumayan besar, untungnya bisa dikeluarkan,” ujar sumber yang enggan disebut namanya, Minggu (24/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya