SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Dahlan Iskan saat mencoba mobil listrik karya Dasep Ahmadi di Jakarta, Senin (16/7/2012). (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Menteri BUMN Dahlan Iskan saat mencoba mobil listrik karya Dasep Ahmadi di Jakarta, Senin (16/7/2012). (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan telah meminta PLN membangun 25 stasiun pengisi daya di Jakarta dalam rangka mendukung program mobil listrik nasional. “Saya sudah minta PLN dan Pertamina untuk bekerjasama mendirikan stasiun pengisi daya,” kata Dahlan, Selasa (17/7/2012).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Stasiun pengisi daya ini akan dibangun di beberapa stasiun pengisi bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina di Jakarta. Selain di Jakarta, stasiun pengisi daya ini juga akan dibangun di beberapa rest area di sepanjang jalan tol menuju Bandung. Stasiun pengisi daya ini akan menggunakan sistem quick charging sehingga pengisian daya mobil listrik akan lebih cepat.

Hari ini Dahlan kembali berada di bengkel mobil listrik Ahmadi di kawasan Depok sambil menunggu pengisian daya mobil listrik selesai. Dia akan mencoba mengendarai lagi mobil listrik ini menuju Jakarta. “Masalah pengisi daya kemarin sudah ditangani. Mudah-mudahan kali ini berjalan lancar,” katanya.

Dahlan mengungkapkan kesungguhan niatnya untuk mengembangkan program mobil listrik nasional ini. Mobil listrik Ahmadi dikerjakan oleh Dasep Ahmadi dan rekan-rekannya dalam waktu dua bulan. Dua mobil listrik lainnya, lanjutnya, direncanakan akan selesai dalam dua pekan ke depan. Dia juga berencana menggunakan mobil listrik ini sebagai kendaraan dinasnya. “Kita tidak boleh menyerah. Bangsa ini tidak boleh menyerah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya