SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK – Perkembangan mobil listrik belakangan terus menyetarakan kemampuannya dengan mesin konvensional. Bahkan motor listrik sebagai penggeraknya kini sudah ada yang menghasilkan tenaga besar.

Dilansir Daily Mail, Selasa (23/4/2019), satu diantaranya telah digunakan oleh hypercar bernama Pininfarina Battista yang mampu melibas kecepatan 100 kilometer per jam, bahkan kecepatan tersebut bisa berlipat menjadi 290 kilometer per jam dalam sepersekian detik dengan cara menekan pedal gas lebih dalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecepatan yang mampu diraih hypercar tersebut tak tanggung-tanggung dibuat setara dengan kecepatan jet tempur F16. Kecepatan maksimum tersebut bisa terus bertambah, dimana maksimum hypercar tersebut bisa melesat hingga 350 kilometer per jam.  

Kekuatan baterainya sendiri menggunakan 120 kWh, dengan tenaga motor listriknya mencapai 1.900 hp. Hypercar Pininfarina Battista telah diluncurkan bulan lalu, dan kini tengah pamer di New York International Auto Show 2019.

Untuk bisa memiliki mobil supercepat ini, calon konsumen harus merogoh kocek sangat dalam, mengingat mobil ini memiliki bandero cukup fantastis yakni US$2,5 juta atau setara dengan Rp2,5 miliar.

Namun sayangnya tahun ini konsumen baru bisa memesannya, karena hypercar yang diklaim mewah ini baru akan diproduksi tahun depan. Dan model akan menjadi mobil paling kuat yang pernah diproduksi di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya