SOLOPOS.COM - Rimac Nevera (Motor1)

Solopos.com, SOLO-Perusahaan mobil listrik (electric vehicle/ EV) sekarang berlomba-lomba memproduksi mobil listrik paling cepat dan paling canggih.

Selain melengkapi produk mereka dengan fitur berteknologi tinggi, mobil listrik juga menyusupkan teknologi penyumbang tenaga agar mereka menjadi yang mobil listrik paling cepat.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sehingga mobil listrik tersebut melaju dengan kecepatan yang mencengangkan, bisa di atas 400 kilometer (km)/jam .

Dikutip dari berbagai sumber, untuk saat ini predikat mobil listrik paling cepat disandang oleh Rimac Nevera.

  • Rimac Nevera
Rimac Nevera (Motor1)

Pabrikan mobil listrik Ceko, Rimac, ini baru saja merebut mahkota untuk rekor dunia kecepatan tertinggi untuk mobil listrik dengan produk hypercar mereka, Rimac Nevera.

Mobil ini mencapai kecepatan hingga 412 km/jam di sebuah fasilitas pengujian otomotif di Jerman.

Saat pengujian mobil yang dikemudian Chief Test and Development Driver Rimac, Miro Zrn?evi? ini dapat memompa tenaga hingga 1.914 PS.

Sementara itu, di jajaran mobil listrik paling cepat ada juga Aspark Owl dan Tesla Roadster.

  • Aspark Owl
Aspark Owl (Motor1)

Mobil listrik keluaran Jepang ini diklaim sebagai mobil listrik paling cepat di dunia. Aspark Owl dibekali empat motor listrik dan output gabungan yang mencapai 1.985 bhp. Mobil ini telah melaju dari sprint 0-60 mil/jam dalam waktu 1,72 detik.

Sedangkan kecepatan tertinggi yang pernah diklaim adalah 249 mil/jam atau setara dengan 400 km/jam. Baterai yang dikembangkan sebesar 64 kWh yang diklaim mampu menjangkau 280 mil/jam atau 450 km/jam.

  • Tesla Roadster
Tesla Roadster (Motor1)

Tesla Roadster mampu melesat dari 0-60 mph dalam 1,9 detik, 0-100 mph dalam 4,2 detik dan seperempat mil dilakukan dalam 8,8 detik Kecepatan tertingginya lebih dari 250 mph atau sekitar 402 km per jam.

Mobil ini lebih cepat daripada sportcar bermesin konvensional. Dan mobil Tesla Roadster ini mendekati performa hypercar tercepat di dunia, Bugatti Chiron dan Koenigsegg Agera RS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya